Thursday, June 21, 2012

[BUKU] PESERTA Lomba Foto Narsis Bareng Buku Benny Rhamdani

Liani Handayani  :

Buku "Indahnya Berbagi" Karya Kang Benny Rhamdani dan Mbak Vani Diana P ini, menjadi buku favorit anak saya Rayhan. Setiap malam, sebelum tidur pasti minta dibacakan. Sampai kata-kata dalam buku tersebut, sudah dihafal di luar kepala oleh Rayhan, karena seringnya dibacakan, hehehe...




 







Liani Handayani :

Rayhan ingin seperti Sali, tokoh dalam buku "Indahnya Berbagi" yang suka menolong orang lain. Begitu kata Rayhan. Rayhan juga suka, ketika Sali dan Saliha menolong Popo yang jatuh ke dalam selokan.










Sri Widiyastuti
  

Buku 5 KiSAH SI MANIS ini adalah salah satu buku favoritenya Shafa Nada dan kakaknya Salma Nabila. Di tulis oleh 5 orang penulis kreatif Indonesia. Salah satunya om Benny Rhamdani. Buku ini diterbitkan oleh PTS ONE, salah satu penerbit besar di Malaysia. Keren yaaa...^_^

Kisah yang ditulis oleh Om Benny adalah kisah seorang putri bernama Aziza. Putri Aziza adalah seorang putri yang cantik dan sesuai namanya putri yang kuat. suatu hari dia diuji oleh Allah, bundanya sakit. Seorang tabib mengatakan bahwa ibundanya bisa sembuh dengan obat dari sari bunga anggrek ungu. Putri pun dengan gagah berani mencari bunga itu. Ujian kedua adalah ketika dalam perjalanan mencari bunga tersebut, dia berani berkorban kehilangan rambutnya yang indah untuk ditukarkan dengan informasi letak bunga anggrek ungu. Alhamdulillah kisahnya happy ending. Anak-anak suka sekali dengan gaun-gaun princes yang Islami dan kisahnya yang heroik. Mereka jadi faham, bahwa menjadi perempuan tidak mesti lemah. Justru dalam kelemahlembutan seorang anak wanita, ada kekuatan yang tersembunyi di dalam diri mereka ^_^ nice story ommm...:-)



Darryl Khalid Aulia:


        Khalid memang senang sekali dengan sepak bola. Begitu melihat ada buku yang bercerita tentang anak yang bercita-cita menjadi pemain sepak bola, dia langsung meminta saya untuk membelikannya waktu itu. Dia tak puas jika hanya menonton filmnya saja. Lalu, saya mengenalkan kepada Khalid kalau penulis buku itu adalah guru menulis saya waktu kami tinggal di Urbana, Amerika. Dia langsung membaca nama Benny Rhamdani yang tertera di cover buku "Mimpi Sang Garuda". Tak sampai empat hari buku "Mimpi Sang Garuda" ini pun selesai dibacanya. Komentarnya singkat saja, "Bukunya seru, Bu!"

Buku karya Kak Benny berikutnya yang sempat bikin Khalid penasaran adalah "Inilah Kelas Paling Ajaib". Setelah membaca buku ini, dia kembali berkomentar, "Kak Benny itu jago banget ya Bu nulisnya?" ^_^

 

Yas Marina

 

"Hamzah?!!! Kemana tuh anak?" pikirku.

Oow, ternyata lagi asyik baca buku di atas genteng.

Hamzah memang suka baca sampai tak kenal waktu dan tempat.

Ketika ditanya tentang kesukaannya membaca buku "Inilah Kelas Paling Ajaib" karangan Bhai Benny Rhamdani, ia menjawab, "bukunya rame dan enak dibaca."

"Kok enak?" pancingku.

"Nggak tahu. Pokoknya enak aja dibaca."

Hamzah belum mengerti bahwa sebuah buku enak dibaca salah satunya karena pilihan kata yang dipakai penulis dalam menguraikan cerita begitu tepat.

Penilaian Hamzah tidak salah karena buku "Inilah Kelas Paling Ajaib" memang menjadi semacam kamus atau buku referensi wajib saat aku menulis. 

 

nelfisyafrina

3 buku Kak Benny ini seru & keren. Cuman 2 jam buat melahapnya. Andai tulisan ibu sekeren itu.



 

 


Ditta Hakha Soleha

Inilah Kelas Paing Ajaib! Bukan hanya anak-anak di kelas ajaib saja yang ajaib, tapi bukunya juga ajaib! Dari awal pertama membaca saya sudah hanyut, tulisan dalam buku ini seperti sungai, menghanyutkan setiap jiwa yang membacanya. Saya serasa menjadi Ayra, nyesek sekali rasanya kalau saya harus mengalami perubahan drastis seperti di kehidupannya. Tapi, itulah yang membawa keajaiban!

Perasaan saya campur aduk ketika membaca buku ini. Sedih, senang, kesal sampai ketawa ngakak! kakak saya sampai heran melihat saya tertawa nggak jelas. Hahaha...Tapi, karakter joko benar-benar membuat perut geli! Pengen ketawa terus! Selain itu, banyak pelajaran berharga yang dapat di petik dalam buku ini, yang sebenarnya banyak kita jumpai di kehidupan ini namun tak disadari. Really enjoy this book! :D


Fitri Hasanah Amhar

Sewaktu saya masih di bangku sekolah dasar, saya sangat suka membaca Novel Anak Islami serta Kumpulan Cerita Anak yang diterbitkan oleh DAR! Mizan. Buku-buku itu saya tata di rak buku di kamar saya dengan urutan dari yang paling seru dan paling saya suka (diletakkan paling depan). 

Seri Kelas Ajaib-lah yang menempati posisi terdepan itu. Saya sangat suka novel ini, bercerita tentang anak SD dengan segala kehidupan khas usia sekolah dasar pada tingkat akhir. Berjuang untuk beradaptasi terhadap banyak hal, berjuang untuk berusaha maksimal demi sekolah tercinta, berjuang untuk menjaga kekompakan dan kesetiakawanan, serta banyak sekali perjuangan-perjuangan lainnya yang sejatinya itu juga harus dilakukan sampai usia-usia mendatang, tidak hanya pada usia sekolah dasar.
 

Buku ini banyak mengajarkan hal positif yang dapat diteladani oleh pembaca. Karakter-karakter yang unik dan khas membuat cerita makin seru dengan segala keajaibannya, termasuk pada betapa ajaibnya kebaikan dan ketulusan hati para tokoh. Novel ini mampu menjadi bacaan yang dapat diteladani oleh para pembaca, baik anak-anak maupun remaja atau dewasa. Sampai saat ini (saya baru saja lulus SMA), saya masih suka membacanya dan dapat selalu ngeh untuk mengambil pelajaran dengan berbagai nilai yang ada pada novel ini. Semangat, untuk selalu menjadi seseorang yang ajaib (istimewa) bagi orang-orang di sekitar kita :) !


Meti Herawati Meti


Teteh, kaka, abang pada suka baca, salah satu buku favoritnya adalah 5 Kisah Si Manis. Ceritanya asyik-asyik dan ilustrasinya cantik, dan yang paling penting penulisnya keren-keren, salah satunya Om Benny Rhamdani. Hallo Om ini foto kami trink-trink ^_*




Hana Amira Chayaningtias

Buku-buku kak Benny sangat keren !
Apalagi buku Inilah kelas paling ajaib, kalau baca bisa nggak berenti-berenti! Aku suka dengan tokoh-tokoknya yang sangat ajaib. Apalagi si joko yang kalau jabriknya dipegang bisa kentut, Fika yang cempreng suka nyanyi, Tanto yang merasa dirinya adalah motor... Wah, smuanya benar-benar bikin ketawa!


Malah waktu itu, adikku sedang baca, aku sedang sholat, nah dia ketawa-ketawa baca bab Kelas paling ajaib di dunia. Karena aku teringat kekocakan dalam bab itu, aku yang sedang sholat ikut ketawa-tawa sampai muka merah.

Pokoknya buku yang amazing deh!

Aku juga senang baca buku Princess Hamesha. Wih, di bab Aku tidak pesek! ada yang membuatku tertawa ngakak lagi sampai nggak bisa tidur! (Ini beneran lho Kak) Aku suka banget kalimat pas si Dave dan teman-temannya bilang "Pesek..pesek!" Walau itu kata yang biasa aja, tapi entah mengapa aku kayak gini ^.^

Hehe, gitu deh, buku kak Benny supe kocak..!


 

Nadiah Alwi

Sore tadi, Hana merenung di teras rumah.


"Ke mana ya buku Kelas Ajaib Kak Benny milikku? Aku kan mau foto dengan buku itu."

Ya, setelah gagal menemukan buku Kelas Ajaib di seluruh penjuru rumah, akhirnya Hana berfoto dengan buku keroyokan Kak Benny milik Bunda. Judulnya Dapur Kreativitas Para Juara. Hana juga pernah baca buku ini, kok.

Tapi, fotonya jadi keren, deh! Karena matching dengan baju Hana. Semoga Kak Benny suka! ^_^






Helda Fera Puspita



Annisa umur 3 tahun 10 bulan, belum bisa baca siy..,tapi senang liat gambar di buku Super Salsa nya Om Benny Rhamdani, nah supaya Nisa mengerti cerita tentang Super Salsa, ibu pun membantu membacakannya. Ini salah satu pose Nisa, (hadduuhh..buku sama badan Nisa masih gedean bukunya nih :p)




 Dewi 'Ichen' Cendika

 

Kq Saski dan Dek Lucky suka banget Pictbook Super Salsa, karya Om @benny rhamdani.