Tuesday, August 7, 2012

Mengapa Islamic Princess?


 

.









Terus terang saya rada prihatin kalo lihat buku-buku princess dari luar. Terutama busananya. Pakai belahan dada, kadang perut terlihat (Princess Jasmine) ... weleh-weleh ... Belum lagi ceritanya yang kadang kurang tepat untuk anak-anak Muslim.

Nah, dari pada ngedumel terus, mendingan buku dilawan buku lagi kan? Maka saya konsep sebuah seri buku cerita bergambar untuk anak-anak (terutama pembaca pemula), namanya Islamic Princess.

Seri ini:

1. Mengunakan nama-nama berdasarkan Asmaul Husna. Agar anak-anak mudah mengingat asmaul husna. Mereka juga bisa merasa bangga ketika diberi nama ortunya berdasakan asmaul husna. Lebih pede.

2. Bilingual. Anak-anak bisa belajar membaca cerita dalam teks berbahasa Inggris pula. Sangat membantu anak-anak yang lagi belajar Bahasa Inggris. Selain itu, saat ini banyak orangtua muslim yang tinggal di mancanegara memiliki anak berbahasa Inggris, tapi kesulitan mendapat bacaan yang islami.

3. Gambar-gambar yang indah, bisa membuat anak-anak jatuh cinta untuk membaca buku ini. Pada pembaca awal, seringkali gambar yang indah menempati posisi penting sebagai penarik perhatian mereka.


Alhamdulillah sekarang judul seri ini sudah 50 judul dan ditulis oleh banyak penulis. Bahkan, sudah diterjemahkan untuk penjualan di Australia dan Malaysia.