Wednesday, August 8, 2012

[MOVIE] FASHION ; Dunia Abu-abu Supermodel



***
Directed by         Madhur Bhandarkar
Starring      :          Priyanka Chopra, Kangna Ranaut, Mugdha Godse, Samir Soni, Arbaaz Khan,


Alasan  pengen nonton film ini:
1. Priyanka Chopra dapat best actress
2. Kangna yang gue nggak kenal menyabet best supporting actress

Maka nontonlah gue, walaupun tak ada subtitlenya. Untungnya film ini nggak pure Hindi. Mix English (teuteup pake dialek Hindi). Jadinya, nggak banyak kata yang lolos. Toh, bahasa Hindi gue kalo sekadar dengerin juga nggak jelek-jelek amat.

Fashion nyeritain model bernama Meghna Mathur (Priyanka Chopra) yang kebelet pergi ke Mumbai mewujudkan impian jadi supermodel. Meski ayahnya nggak ngijinin, Meghna tetap ngotot pergi.

Nah, di Mumbai cerita pun bergulir. Dari satu audisi ke audisi lainnya, Meghna menemukan banyak penolakan. Akhirnya di ketemu Rohit (Ashwin Mushran), asisten desainer dari perancang konda Vinay Khosla (Harsh Chhaya). Meghna juga ketemu model cowok yang lagi berjuang Maanav (Arjan Bajwa).

Seperti diduga, Meghna akhirnya bisa menduduki posisi puncaknya. Tapi cerita nggak berhenti di sini. Masih ada lagi sisi temaram dunia modelling di Mumbai yang ditelanjangi habis di film ini.

Akting Priyanka sangat keren. Juga Kangna yang berperan sebagai model pecandu drug bernama Sonali Gujral. Film ini sama sekali ngak ada tokoh antagonis ataupun protagonis. Semua yang hitam bsia jadi putih, yang putih juga bisa jadi hitam. Dan yang hitam di sini bisa mendapat hukuman bisa juga tidak ... sangat realis.

Salut buat Madhur Bandhakar yang udah buat film ini, juga memilih pemeran yang semuanya pas!

Pesan moral yang saya ambil; lebih sulit mempertahankan prestasi ketimbang meraihnya. ^_^