Thursday, August 9, 2012

[MOVIE] NEW YORK, di mata Bollywood



Judul NEW YORK

Directed by Kabir Khan
                           
Starring John Abraham, Katrina Kaif, Neil Mukesh, Irrfan Khan, Nawazuddin Siddiqui








***

Amrik 2008, FBI menjebak Omar (Neil Nitin Mukesh). Agen Roshan (Irrfan Khan) meminta Omar menyelidiki Sam or Samir Sheikh (John Abraham). Siapakah Sam?

Tujuh tahun silam, Omar bersahabat dengan Sam dan Maya. Omar mencintai Maya. Tapi Maya mencintai Sam. Akhirnya Omar meninggalkan mereka.

Omar akhirnya menerima permintaan Roshan. Tujuannya adalah membuktikan bahwa tudingan FBI keliru. Omar ingin membuktikan bahwa Sam sama sekali tak terlibat sel teroris

Hampir aja Omar membatalkan niatnya ketika tahu Sam menikahi Maya dan memiliki anak bernama Danyal. Dan, betapa terpuruknya perasaan Omar begitu tahu Sam ternyata benar seorang teroris.
Wow, keren banget alurnya.

Film drama thriller ini membuat saya kagum dengan permainan John Abraham. Meskipun castingnya saat dia mahasiswa kurang pas. Abis mukanya kan lebih cocok jadi dosen.

Oh iya, ini pertama kali saya nonton Neil Nithin Muskesh. Aktingnya menjanjikan. Sementara Katrina Kaif yang berperan sebagai Maya juga nggak mengecewakan banget, dan tetap cantik dalam situasi kayak apapun.

Tiga pemain utama di film ini semua berwajah bule. Jadi kadang nggak berasa nonton film Bollywood. Kecuali ketika ada agen Roshan yang mukanya india banget.

Meskipun ada original soundtrack, tapi nggak ada adegan nyanyi lipsinc. Semua lagu benar-benar sebagai background semata.

Nonton deh. Filmnya seru kok. Ini produksi 2009. Kalo di India sama, film ini laris lho.