Sunday, December 9, 2012

[FILM] Talaash: Film Horor Pertama Aamir Khan

Minggu, 9 Desember 2012

Saya sengaja mengajak anak dan isteri saya ke Ciwalk untuk nonton film ini. Sehari sebelumnya, kami nonton lewat DVD film Talaash versi Akhsay Kumar. Talaash berarti pencarian. Film yang dibintangi Akshay bercerita tentang seorang kakak yang berusaha menemukan adiknya yang diculik penjahat.

Saya menghasut anak dan isteri saya nonton film India ini karena tiga aktor pemerannya jaminan mutu: Aamir Khan (3 Idiots), Kareena Kapoor dan  Rani Mukherjee. Tak ada yang saya tahu tentang film ini, kecuali bocoran: film ini berbau horor.



Ternyata ....

Film ini memiliki dua plot utama. Pertama, hubungan suami-isteri antara Suri (Aamir Khan) dan Roshni (Rani Mukherjee) yang menggalau karena kematin anak mereka, Karan. Suri merasa menyalahkan dirinya sebagai penyebab Karan tewas kecelakaan di danau. Roshni yang dicuekin akhirnya punya pelarian ke seorang cenayang penghubung arwah.

Plot ke dua, antara Suri dan seorang pelacur bernama Rosie (Kareena Kapoor) yang menjadi kunci kematian aktor terkenal Aarman Kapoor (Vivan Bathena).

Plot utamanya adalah: upaya Suri menguak kematian Aarman Kapoor yang dianggap tak wajar. Ternyata dibalik itu ada kejahatan pemerasan kepada si aktor. Dan tentu saja ... hantu. Tapi percayalah, film ini bukan jenis film horor yang menakut-nakuti. Film ini tetap bergenre detektif ala CSI.

yang patut dicatat di film ini:
1. Penampilan aktor Aamir Khan dengan kumis baplang. Tampaknya setelah keberhasilan Salman Khan di Dabangg dengan kumisnya, semua aktor Bollywood ingin membuktikan kumis siapa yang paling hebat.
2. Rani Mukherjee tampil dengan make-up minim. Ini benar-benar luar biasa.
3. Kareena Kapoor sebenarnya tidak berakting terlalu menantang. Peran sebagai pelacur dan penggoda sudah sering dilakoninya.
4. Beberapa aktor pendukung bermain sangat bagus, sebagian lagi masih kaku.
5. kejanggalan buat saya adalah: mengapa bukti CCTV jalan bareng saja sudah begitu menakutkan? Begitu bodoh kah 'tiga pemuda' itu?


**1/2  dari ****