Tuesday, September 3, 2013

Pengusaha Swedia Sulap Boeing 747 Menjadi Hostel

Boeing 747? Bukan lagi. Ini Jumbo Hostel. (foto: Dailymail.co.uk)


Pengusaha Swedia, Oscar Divs membeli  pesawat Boeing 747 pada 2006 dari sebuah maskapai penerbangan yang bangkrut. Oscar kemudian menyulap pesawat itu menjadi  sebuah  penginapan dengan 27 kamar, termasuk kamar mewah yang  dilengkapi jendela  dari cockpit pesawat. Hostel yang berdiri di dekat Bandara Arlanda,  Stockholm, Swedia itu memasang tarif mulai dari Rp775.000 hingga Rp3.000.000 per malam.

“Saya sedang memperluas bisnis hostel pada 2006 ketika mendengar sebuah pesawat yang akan dijual di Arlanda,” jelas Orcar seperti dilansir Dailymail.  “Sejak itulah saya berpikir untuk memulai usaha di Arlanda, dan tidak perlu menunggu lama untuk membeli pesawat itu.”


Pesawat jenis jumbo jet yang dibeli Oscar tersebut dibuat pada 1976,  dan dioperasikan oleh maskapai penerbangan Swedia Transjet yang bangkrut pada  2002. Tidak semua bagian pesawat itu diubah. Ada beberapa bagian yang snegaj disisakan agar tamu hostel bisa melihat wujud asli pesawat sebelum dirombak. Oscar kemudian memberi hostelnya dengan nama Jumbo Hostel.

Ingin menginap di Jumbo Hostel? Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin naik pesawat tapi takut ketinggian.












(sumber berita dan foto: Dailymail.co.uk)