Sunday, November 10, 2013

Rekor Dunia Pengiring Pengantin Terbanyak Dipecahkan Srilanka

Pecah Rekor Dunia Pegiring Pengantin
Foto: LAKRUWAN WANNIARACHCHI/AFP





Ternyata nggak susah-susah amat untuk menciptakan sebuah rekor dunia. Baru-baru ini, pasangan pengantin di Sri Lanka bernama Nisansala dan Nalin memecahkan sebuah rekor dunia. Pasangan ini mengalahkan pemegang Guinness World Record sebelumnya karena berhasil menghadirkan pengiring pengantin pada upacara pernikahan dengan jumlah 126 orang. Menurut Reuters, rekor sebelumnya adalah sebanyak 96 pengiring pengantin pada sebuah pernikahan di Thailand.

Champi Siriwardana - salah seorang perencana pernikahan terkemuka Sri Lanka dan desainer pakaian (yang kebetulan adik ipar Nisansala adik) - datang dengan ide untuk mencoba memecahkan rekor dunia tersebut. First Lady Srilanka  Shiranthi Rajapaksa bahkan menghadiri pesta pernikahan Nisansala dan Nalin. 

Rekor dunia seperti ini sangat mudah dipecahkan oleh Indonesia, karena tidak sulit mengumpulkan pengiring pengantin lebih dari 126 orang. Asal didukung saja oleh pihak swasta maupun pemerintah. Diusahakan pesta pernikahan dengan upacara adat agar tersiar pula keunikan lain dari Indonesia ke seluruh dunia. Dampaknya bisa untuk ajang promosi pariwisata Indonesia. jadi, penyelenggaraannya jangan di Jakarta, tapi di daerah yang sedang trend seperti di Labuan Bajo atau Raja Ampat.