Sunday, December 15, 2013

10 Karya Seni Paling Kreatif 2013



Setiap tahun selalu saja hadir kejutan di bidang karya seni dunia. Ini membuktikan bahwa dunia seni senantiasa dinamis dan kreatif. ICPress China telah memilih 10 karya seni paling kreatif dari seluruh dunia. Saya benar-benar tercengang dengan 10 karya seni terpilih ini. Tapi favorit saya adalah grafiti yang melukiskan gadis kecil sedang menyiram pohon. Bagaimana Anda?





Lotte van der Acker, 24 tahun, dengan tatoo kamera vintage 1970  Asahi Pentax 3,5mm SLR di lengannya. Foto diambil oleh ibunya,  Helma van der Weide, 15 Januari 2013.  Mereka tinggal di Brunssum, Belanda,





Satu karya seni lukis tangan yang terinspirasi sebuah dongeng dibuat oleh Svetlana Kolosova yang tinggal di Moskow, Rusia, 9 April 2013. Svetlana Kolosova menciptakan adegan yang rumit dan berwarna-warni di tangan kirinya menampilkan karakter aneh dari imajinasinyaTapi karya ini hanya bisa bertahan satu hari. Pengerjaan lukisan tangan umumnya bisa menghabiskan waktu antara satu hingga  tiga jam, tergantung pada kompleksitas gambar.



Sebuah proyek seni ruang perkotaan dari seniman Austria Willi Dorner, bertajuk Tidak Terlihat, di Serralves Museum di Porto, Portugal, 9 Juni 2013.

 

Dua dari karya patung di tepi pantai di Marseille, Prancis. Patung menakjubkan ini diciptakan oleh seniman Perancis Bruno Catalano. Ya, seperti yang kita lihat, terlihat obyek seperti kehilangan organ vital mereka.





Karya grafiti makin memasyarakat. Seperti  mural raksasa ini yang menggambarkan seorang gadis kecil manis dan lembut sedangpenyiraman pohon di bawahnya. Sangat berbeda dari karya grafiti sebelumnya. Karya yang dibuat 9 Oktober 2013 oleh Natalia Rak, 27, menghabiskan waktu 70 jam untuk menuntaskannya.



Karya kreatif yang tampak hidup ini dibuat dengan pensil oleh ilustrator Morgan Davidson, 21 tahun,  pada 13 November 2013Sepintas gambar ini seperti karya foto atau dengan alat lain selain pensil warna




Paul Baliker, 59 tahun,  dengan patung  kayunya yang berisi manusia dengan berbagai satwa liar diluncurkan ke publik pada 7 Agustus 2013.




Sebuah  karya duo kreatif, Ella dan Pitr,  ini telah mengambil ide mengubah kamar ke tingkat yang baru dengan ilusi 3D yang menakjubkan di sebuah bangunan kosong di St Etienne, Prancis, pada 24 Oktober 2013 Ella & Pitr menciptakan ilusi menakjubkan dengan membingkai berbagai orang, dari orang tua sampai anak-anak kecil, dalam situasi fantastis. Rangkaian bingkai gambar yang dilukis di lantai, dinding dan langit-langit menggunakan teknik seni anamorphic yang memungkinkan gambar sebenarnya hanya dapat dilihat dari satu perspektif.




Tembakan Matrix diciptakan oleh Brad Hammonds, 30 Juli 2013.  Foto-foto menarik yang disatukan oleh guru bahasa Inggris Brad Hammonds, 27 tahun, dalam konsep delay emosional. "Tema ini berpusat bagaimana seseorang tidak pernah bisa benar-benar mengalami sensasi penuh  sampai akhirnya berlalu," kata Brad.

 

Menggunakan cat air, karya ini  menunjukkan seorang pria membuka kulit di rongga dadanya, oleh Danny Quirk, Massachusetts, Amerika. Dia menunjukkan hal yang benar-benar ada di bawah kulit dengan ilustrasi anatomi tubuh yang rumit.

(foto-foto: ICPress)