Thursday, December 12, 2013

Baso Akung, Paling Beken di Bandung


Saya adalah penggemar kuliner yamin baso ceker. Di Bandung, nggak susah nyarinya. Beda banget kalo ke luar kota Bandung. Ampun-ampunan nyari yamin baso ceker. Salah satu yang ada di kepala saya tempat makan yamin baso ceker yang enak adalah di Baso Akung.

Terletak di Jalan Lodaya 123, tempat makan satu ini udah kesohor sejak lama. Bahkan boleh dibilang,” Nggak ke Bandung kalo nggak ngebaso di Akung.” Apalagi bagi penggemar baso, pantang banget melewati kedai Baso Akung.

Saran saya kalo bukan penggemar baso porsi besar, pesanlah setengah porsi. Karena di sini segalanya bikin perut kenyang. Saat meemsan, kita harus pilih sendiri campurannya. Pakai pangsit, tahu, ceker, baso, babat? Saran saya jangan sampai melewatkan baso dan ceker ayamnya. Karena di sinilah khasnya Baso Akung.

Kalo saya sih sudah jelas, olahan mie favorit saya adalah yamin manis. Sementara baso dan ceker diberi kuah dengan mangkuk terpisah.

Soal harganya tergantung porsi dan jenis makanan. Tapi masih sebanding dengan rasa dan tingkat kekenyangannya. Hehehehe. Kalo pengen yang segar-segar, di bagian pintu masuk ada yang jual rujak. Bisa dibungkus untuk di makan di rumah atau di jalan.

Sekarang ini, ruangannya sudah diperluas. Jadi nggak usah takut antre sambil berdiri kayak dulu. Hanya tempat parkir saja yang kadang bermasalah. Tak apalah parkir sedikit jaug untuk ke tempat satu ini.

Oh iya, jangan lupa siapkan kamera. Soalnya, beberapa kali saya makan ke sini, selalu bertemu artis. Siapa tahu ada ingin yang foto sama artis di baso Akung.