Saturday, April 19, 2014

Karimun Wagon R, Mobil Super Pilihan Keluarga Indonesia



 
Mendapat jatah mobil dinas memang menjadi kebahagiaan tersendiri bagi keluarga kecil kami. Namun, keinginan memiliki mobil pribadi tetap menjadi impian saya, isteri dan putra tunggal kami. Sebab kami tak pernah tahu sampai kapan mobil dinas itu berada di tangan kami.

Bertahun-tahun kami mengumpulkan uang demi memiliki mobil pribadi unuk keluarga. Tapi kebutuhan demi kebutuhan yang harus menjadi prioritas membuat kami harus lebih bersabar memiliki mobil pribadi. Beruntunglah, kini ada mobil Low Cost Green Car ( LCGC) yang lebih terjangkau harganya untuk keluarga dengan penghasilan terbatas seperti kami. 

Belum lama ini, kami mendatangi pameran mobil dan mulai memilih mobil yang tidak hanya sesuai budget yang kami miliki, namun juga memiliki kelebihan dibandingkan mobil sejenis. Salah satu mobil pilihan kami adalah Karimun Wagon R.

Saat menelisik Karimun Wagon R kami langsung menangkap kesan SUPER (Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable) seperti yang diiklankan. Mengapa demikian?





SPACIOUS. Saat mencoba masuk, saya merasakan interior yang lega dan sangat cocok untuk keluarga karena dapat memuat lima penumpang dewasa. Untuk keluarga kecil seperti kami yang hanya bertiga tentu lebih dari cukup. Kaki saya yang panjang tetap nyaman untuk posisi mengemudi dengan sudut pandang yang luas dan tinggi. Seperti pengalaman, kalau jalanan macet dan jarak mobil yang satu dengan lainnya rapat, sangat penting memiliki sudut pandang yang baik, ke sisi maupun ke depan. Mobil ini juga  memiliki bagasi yang bisa diperluas dengan melipat jok belakang untuk menyimpan barang yang lebih panjang. Tentu saja hal ini penting karena setiap keluarga biasanya perlu bagasi luas saat belanja bulanan. Dan jarak bagasi 725 mm dari tanah, membuat saya hemat tenaga  saat harus mengangkat belanjaan ke dalam kendaraan.



USEFUL.  Desain body yang menurut saya simple, membuat KARIMUN WAGON R akan membantu saya yang bukan pengemudi handal. Setiap akhir pekan saya harus ‘Ternak Teri’ alias Anter Anak isteri, dan sering pusing mencari parkir karena di Bandung selalu padat jika harus berkunjung ke tempat makan, arena wisata, atau area belanja. Dengan mobil ini, nyelap-nyelip di area parkir tidak akan jadi masalah. Dan yang jelas, ukurannya cocok untuk garasi mobil kami yang tak seberapa luas. Malah lebih cukup karena ada ruang untuk kami lewat atau menyimpan sepeda motor.


 
PRACTICAL. Sering kali jika berpergian dengan keluarga, kami memerlukan beberapa tempat untuk menyimpan HP, tiket parkir/tol, minuman ringan, kacamata, dan banyak lainnya. Karimun Wagon R memiliki total 11 kompartemen dan gampang dijangkau. Benar-benar praktis, sehingga tidak perlu ngaduk-ngaduk tas bila perlu ini-itu.


EFFICIENT. Memilih mobil yang juga penting bagi kami adalah irit bahan bakar dan irit perawatan. Ketimbang buat bolak-balik bengkel, mendingan untuk menambah cantik tampilan. Nah, kelebihan  Karimun Wagon R dilengkapi dengan Intake Manifold berbahan plastik yang dapat meminimalisir penguapan bahan bakar dari radiasi mesin dan ditunjang bahan yang terbuat dari plastik sehingga membuat bobot mesin lebih ringan dan menghasilkan bahan bakar yang lebih efisien serta mesin lebih responsif. Selain itu untuk mendapatkan efisiensi bahan bakar yang maksimal, KARIMUN WAGON R dilengkapi dengan Gear Shift Indicator yang memudahkan pengemudi untuk memindahkan gigi perseneling. Penggunaan Metal Timing Chain dimana mesin digerakkan dengan rantai besi yang menekan biaya perawatan yang lebih murah dan tahan lama dibanding berbahan belt karet. 


REASONABLE. Sejumlah fitur matap yang dimiliki oleh KARIMUN WAGON R dan harga yang terjangkau membuat mobil ini sungguh lebih dari cukup. Apalagi mobil ini  meraih gelar Best LCGC pada Automotif Award 2014. Belum lagi sejumlah testimoni yang kami baca di Internet, membuat kami tidak ragu-ragu lagi memilih KARIMUN WAGON R sebagai pilihan keluarga Indonesia.







Dan bagaimana saya tidak memilih KARIMUN WAGON R karena bisa 'dioprek' sedemikian rupa seperti para pemilik KARIMUN WAGON R berikut ini:









referensi:
Foto-foto capture: www.facebook.com/groups/ SUZUKI KARIMUN WAGON R