Wednesday, October 22, 2014

Polisi Ganteng Ini Wakili Negaranya ke Ajang Model Internasional




Tugas utama polisi memang melayani dan mengayomi masyarakat. Tapi ada juga polisi yang karena gantengnya akhirnya merangkap  jadi model, bahkan menyandang gelar  Mister International di negaranya.  Dia juga siap mewakili  negaranya ke ajang Mister International Pageant yang rencananya dihelat di Korea Selatan November mendatang.

Nama polisi itu adalah Police Officer2 Mariano Perez Flormata Jr dari Filipina. Polisi yang kemudian memiliki nama tenar Neil Perez ini  bahkan menyandang lima gelar modeling sekaligus, sebagai Mister International Philippines, Best in Swimwear, Most Photogenic, Mister Unisilver, dan Mister Informatics. Dia berhasil  menyisihkan 26 pesaingnya yang kebanyakan dari kalangan model di negaranya.

Pria berusia 29 tahun ini sudah menjalani tugas di Philippine National Police divisi Keamanan Penerbangan selama Sembilan tahun. Neil bukanlah sembarangan polisi karena merupakan sarjana Kriminologi Universitas Manuel L. Quezon dengan spesialiasi anti pembajakan pesawat, yang kini bertugas di NAIA (Nino Aquino International Airport). Dia memiliki tanggung jawab menjinakan bom dan serangan teroris.

Neil mengikuti  kontes karena  tak lepas dari dukungan rekan-rekan sesama polisi. Menurut teman-temannya, ada potensi lain yang dimiliki Neil di luar tugasnya sebagai polisi. Teman-teman Neil tidak salah memprediksi. Neil bahkan meraih nilai voting di atas 40 persen, sementara pesaing terdekatnya hanya 7 persen.

Kemenangan Neil direspon positif oleh pihak kepolisian Filipina. Neil dianggap mempromosikan gaya hidup sehat dan bugar di kalangan polisi. "Kami bangga padanya dan berharap dia sukses di tugas selanjutnya," jelas Chief Supt. Reuben Theodore Sindac juru bicara Kepolisian Nasional Filipina.


Di Filipina memang beredar rumor tak sedap ihwal polisi. Mereka dicap terlalu gemuk sehingga tak sanggup mengejar penjahat.