Monday, November 24, 2014

Belajar Jadi Fashion Blogger

Fashion Blogger belakangan mulai menjadi target banyak orang. Mulai amatiran maupun profesional. Kebanyakan yang menggeluti dunia ini kaum hawa. Nah, bagi yang ingin belajar jadi fashion blogger, ini ada tips yang saya sarikan dari berbagai referensi. Cowok juga boleh kok.


1. Biasakan membuat pesiapan fashion ketika akan berpakaian. Letakkan pakaian yang akan digunakan di atas sebuah bidang datar. Bisa berwarna polos maupun bertekstur seperti kayu. Atur rapi dan penuh. Sebaiknya pisahkan antara pakaian yang dikenakan dan make-up.

Usahakan barang-barang itu penuh dan dieltakkan dalam keadaan rapi. Jangan terihat kusut atau acak-acakkan (foto yang saya buat ini jangan ditiru ya. Maklum cowok, suka acak-acakan). Lalu, fotolah dari atas.

Jika tidak punya pencahayaan yang baik, gunakan penerangan alami, yakni matahari.



2. Buatlah foto saat bergaya sendiri. Buatlah foto semenarik mungkin. (Jangan meniru contoh foto saya yang masih amatiran ini)




3. Selain foto sendiri, tunjukkan saat kamu memakai pakaian tersebut dalam kegiatan sehari-hari, atau bersama teman, keluarga, dan lainnya.



4. Selain foto, tulisakan pula alasan memilih pakaian tersebut. Sebutkan jenis bahan, merknya, atau di mana membelinya. JIka merasa keberatan menyebut merk, tak masalah kok.


5. Jangan lupa untuk belajar dari fashion blogger yang sudah terkenal. Sering-seringlah bergaya dan menyebarkan postingan blogmu.


Silakan mencoba.