Wednesday, November 19, 2014

Di 5 Hotel Inilah 5 Pesohor Ditemukan Tewas

Saya pernah diundang ke sebuah acara dan harus menginap di salah satu hotel di Jakarta Timur. Iseng saya browsing tentang hotel itu. Hasilnya mengejutkan, ternyata hotel yang akan saya tempati itu pernah menjadi lokasi tewasnya penyanyi Alda Risma . Walapun saya tak percaya hal-hal takhayul, jadinya berimbas ke pikiran lain tentang keamanan lingkungan hotel tersebut. Apalagi kasus bunuh diri Alda, konon dikaitkan pula dengan narkoba.

Nah, berikut ini adalah 5 hotel yang sempat menjadi perhatian dunia karena kasus kematian orang terkenal.  Apakah setelah itu hotelnya dijauhi pelanggan atau malah dicari para penggemarnya, entahlah.


Seminole Hard Rock Hotel and Casino, Miami, FL


Anne Nicole Smith berusia 39 tahun ketika ditemukan tewas di hotel ini pada 8 Februari 2007. Foto model dan artis bernama asli Vicky Lynn Marshall ini mengalami flu luar biasa selama seminggu lebih dan menolak ke medis, tapi mengonsumsi obat-obatan. Tim medis menemukan berbagai obat-obatan di dalam tubuhnya, termasuk jenis obat terlarang yang menyebabkan kematian Marilyn Monroe.

Swissotel Nai Lert Park Hotel, Bangkok, Thailand



Aktor David Caradine ditemukan seorang pelayan hotel dalam keadaan tewas di kamarn hotelya pada tahun 2009. Pemeran Bill dalam film Kill Bill ini ditemukan dalam keadaan tanpa busana dan tergantung di kamar mandi, posisi tangan dan alat vital yang terikat. Namun keterangan tersebut dibantah manajemennya, yang mengatakan aktor seri teve Kungfu itu tewas di dalam lemari dengan kondisi leher dijerat tali.


The Landmark Hotel, Los Angeles, CA



Penyanyi rock Janis Joplin ditemukan tewas di Hotel Landmark (kemudian ganti nama Highland Gardens) karena heroin. Padahal dia baru saja merampungkan album terakhirnya.  Sebelum tewas, Janis terlihat membeli rokok, kemudian kembali ke kamarnya. Menurut dokter, Janis mengonsumsi heroin tujuh kali lipat dari yang biasa digunakannya. Usianya saat meninggal pada bulan Oktober 1970 adalah 27 tahun.



Ritz-Carlton Hotel, Sydney, Australia




Vokalis band INXS Micahel Hutchence berusia 37 tahun ketika ditemukan tewas di hotel ini pada tahun 1997. Dia ditemukan menggantung dalam keadaan tanpa busana dengan minuman alkohol di sekitarnya. ak ada catatan apapun yang ditinggalkan bahwa dia beramksud bunuh diri. Paginya dia malah sempat sarapan dengan mantan kekasihnya. Banyak yang menolak argumen bunuh diri dengan mengatakan, penyanyi tersebut biasa melakukan gantung diri untuk terapi. Hotel ini kemudian berganti nama menjadi Stamford Plaza Hotel.


The Chateau Marmont, West Hollywood, CA




Aktor kemodi John Belushi ditemukan overdosis di kamar hotelnya pada tanggal 5 Maret 1982. Usianya baru 33 tahun saat itu. Sebelumnya, John sempat begadang dan mabuk-mabukan bersama sahabatnya Robert De Niro dan Robbin Williams (yang belum lama ini juga bunuh diri). Dia menyuntikkan heroin sebelum tidur, dan tak pernah bangun lagi, bahkan ketika pelatih fisik mememukannya.

Hôtel d'Alsace, Paris 




Penulis berdarah Irlandia Orcar Wilde ditemukan tewas di hotel ini pada bulan November 1900 setelah sakit berkepanjangan. Padahal Oscar Wilde baru saja merayakan pembebasannya dari penjara dan bermaksud menulis lagi di hotel tersebut.