Wednesday, April 29, 2015

Inilah Menteri yang Paling Digandrungi di Malaysia





Tinggi dan gagah membuat sosok menteri ini banyak disukai di Malaysia, terutama kaum hawa.  Dialah Khairy Jamaludin yang saat ini menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga kerajaan Malaysia. Sepak terjangnya di media sosial selalu menjadi perbincangan.

Sebelum masuk ke dunia politik,  penggemar Dave Matthews Band, Counting Crows, U2 bekerja sebagai seorang jurnalis dan investment banker. Lepas kuliah Khairy menajadi host acara talk show politik bertajuk Dateline Malaysia. Karirnya melaju  menjadi deputi dikantor perdana menteri.

Khairy kemudian  bekerja di sebuah bank sesuai dengan pendidikan yang diperolehnya di bidang filsafat, politik dan ekonomi Universitas Oxford. Pria ini  juga menyandang gelar master di bidang  Legal and Political Theory dari University College London.

The World Economic Forum di  Davos telah memilihnya sebagai Young Global Leader pada tahun 2005. Dia juga terpilih sebagai Visiting Fellow  di Oxford Centre for Islamic Studies pada tahun  2002  lewat program beasiswa Chevening scholarship dengan penelitian The Rise of Political Islam in Southeast Asia.

Pria yang biasa disapa KJ ini juga seorang komandan Resimen 508 Malaysian  dengan pangkat Kolonel dan berhak menyematkan wings penerbang  pada tahun 2011.

Seperti kebanyakan kaum Adam, Khairy juga pecinta sepkbola dan terlibat penuh dalam kepengurusan Football Association of Malaysia (FAM).


Pria kelahiran 10 Januari 1976 ini sudah menikah dengan Nori Abdullah serta memiliki dua putra bernama  Jibreil "Cougar" Ali dan Timor "Puma" Abdullah. Masih berminat?
Sumber: 
https://www.facebook.com/Khairykj