Friday, June 19, 2015

Instagram Jual Bayi Murah Bikin Heboh






Mungkin pembuat akun ‘JUALBAYIMURAH’ di Instagram ini hanya iseng belaka. Bisa jadi memang membuatnya untuk mencari popularitas. Saat saya melihatnya, terpampang enam foto bayi sebagai postingan. Folowers sudah mencapai 154 user. Namun begitu banyak yang memprotes setiap postingan.  

Akun yang tidak jelas pemilknya ini ini memuat kata TRUSTED di ruang yang biasa diisi biodata, lalu tulisan ,”Ambil  bayi langsung melalui panti asuhan.” Alamat sebuah  panti asuhan di bilangan Jakarta Timur pun tertulis, disertai nomor telepon.

Tentu saja orang yang membaca tidak akan percaya dengan akun ini mentah-mentah. Bagaimana mungkin kegiatan illegal mencantumkan nama dan alamat lengkap? Pembuat akun bisa saja dijerat pasal pencemaran nama baik jika terbukti salah.

Tanggapan di setiap postingan bernada protes dan menyalahkan pembuat akun. Akun  Instagram mayangsmiths menuliskan,”Jahat banget sih loe. Siapapun yang punya account ini apa sih maksud bikin kyk gini.”

Akun Instagram ekaanandaa menulis,”Ya Allah, bayi itu dirawat bukan dijual belikan gini.”

Beberapa akun malah langsung mention akun kepolisian dan pejabat daerah. Malah sampai ada yang mention Dedy Corbuzier agar ditayangkan di TV.


Dan belum lama berselang, di Path mulai tersiar kabar bahwa ada seorang ibu memprotes keras akun tersebut karena telah memakai foto anaknya. Sebagai korban, dia mengharap akun tersebut segra ditutup. “Dan ini pelajaran bagi orangtua untuk berhati-hati posting foto anak di media social,” tulisnya.

^_^