Thursday, July 30, 2015

Anggota Paskibra Ini Pilih Jadi Model Ketimbang Militer






Belakangan, banyak anggota Paskibra yang melanjutkan jenjang karirnya ke dunia militer maupun kepolisian. Tapi hal ini tidak berlaku buat Hilmi Zulfikri. Anggota Paskibra  ini lebih memilih untuk menekuni dunia model yang sudah digelutinya sejak anak-anak.

“Saya ingin berbeda. Anggota Paskibra lainnya rata-rata memang masuk Paskibra agar bisa masuk TNI atau polisi. Saya ikut Paskibra untuk mencari pengalaman,” kata anggota Paskibra yang pernah mewakili sekolahnya mewakili Kabupaten Garut ke tingkat Provinsi Jawa Barat pada  tahun 2012.

Memang, dunia Paskibra dan model dirasakannya  tak beriringan. “Kalau di Paskibra kita dituntut berjalan tegap, sementara di dunia model malah harus jalan santai, memainkan bahu dan pandangan mata. Cuma satu yang nyambung adalah sama-sama menuntut tinggi badan sebagai modal utama,” tutur pemilik tinggi bandan 178 cm ini.

Hilmi berpendapat dunia model menarik baginya karena bisa membuatnya banyak teman dan banyak jaringan untuk pekerjaannya ke depan. “Alhamdulillah  orangtua sangat mendukung. Yang penting saya jangan sampai lupa ibadah,” tutur Duta Pariwisata Jawa Barat 2014 ini.

Meskipun demikian, pemilik akun Instagram @hilmizulfikrii ini tak menampik ada beberapa orang yang menganggap dunia model secara negatif. “Tapi banyak hal positif di dunia model. Di lingkungan saya, model bisa dijadikan contoh untuk melestarikan budaya sampai memotivasi sesama pemuda di daerah,” tepis jejaka kelahiran 14 Januari 1995 ini.

Pernah digodain tante-tante atau om-om senang?


“Jangan sampai. Kalau kita baik dan lurus-lurus saja, maka orang yang kita akan temui adalah yang baik dan lurus pula. Saya tidak ingin menjerumuskan diri ke tempat yang salah, “ kata mahasiswa STIE Ekuitas Bandung ini. 

^_^