Friday, July 3, 2015

Mirip Afgan, Foto Polisi Ganteng Ini Sering Dipakai Penipu



Wajah ganteng berlesung pipi mirip Afgan, berseragam polisi pula, wanita mana yang tidak kesengsem melihatnya. Tapi waspadalah lebih dahulu, jangan sampai tertipu. Bisa jadi itu adalah para penjerat cinta menggunakan foto palsu yang bergentayangan di media sosial.

Adalah pemilik akun Instagram @WAHYUWIJAKSANA38 yang mengaku fotonya sering dimanfaatkan para scammers (seseorang atau kelompok yang menipu uang kita dengan cara yang sangat licik dan kotor. Mereka menipu lewat dunia maya atau dunia nyata. Pelakunya  orang orang lokal dan International). Polisi ganteng ini kerap mendapatkan laporan dari followersnya yang sudah mencapai 17.1K di Instagramnya.

"Foto-foto saya banyak dibajak orang-orang tak bertanggungjawab. Dipakai mereka di akun Facebook dan beetalk. Terus banyak followers lapor ke saya. Para peniupu itu minta dikirim uang dalam jumlah besar. Kebanyakan yang lapor ya wanita," kata cowok yang biasa dipanggil Wahyu ini.


Bahkan akhirnya polisi berpangkat Bripda ini  memutuskan untuk jarang memakai Facebooknya. "Soalnya banyak foto saya dibajak. Mungkin ada sekitar lima akun Facebook yang pakai nama dan foto saya," jelas Wahyu.

Begitulah resiko jadi orang ganteng. Apalagi Wahyu sering dibilang mirip Afgan. Bahkan sampai-sampai dipanggil teman-teman kantornya Afgan. "Sebelumnya saya nggak merasa yakin mirip Afgan. Tapi seiring waktu berjalan, banyak yang bilang di Instagram. Begitu juga teman-teman di kantor biasa ngeledek 'ada Afgan, ada Afgan' begitu," paparnya sambil tersenyum memamerkan lesung pipinya.

Toh, walaupun ganteng, pria kelahiran Pontianak, Kalimantan Barat, 23 Oktober 1994 ini mengaku masih jomblo. "Alhamdulillah masih sendiri statusnya. Doakan saja dapat bhayangkari yang baik," tutup cowok yang mulai aktif nge-Dubsmash pula di akun Instagramnya.