Saturday, July 11, 2015

Model Cantik Ini Ternyata Anggota Reserse





Cobalah lihat pose-pose polwan cantik ini di akun Instagram @octha_hendrakusuma. Luwes, percaya diri dan berkarakter. Meskipun demikian, wanita yang biasa disapa Octha ini enggan disebut seorang model.

"Saya bukan model pofesional, sekadar hobi. Jadi  model kalau lagi ada even foto, misalnya untuk kebutuhan iklan layanan masyarakat Polri atau kadang pemotretan untuk even umum yang masih sopan dan wajar," jelas polwan berpangkat Brigadir ini saat ditanya di sela-sela kesibukannya yang digeluti sejak tahun 2005.

Bermula dari teman-temannya yang fotografer sering memintanya jadi model, bakat wanita kelahiran 30 Oktober ini pun  terus terasah di dunia model. "Jadi model itu menariknya bisa lebih mengeksplorasi potensi diri. tanpa kita sadari karakter kita bisa terlihat dari foto-fotonya," tambah mojang Bandung yang menjadi kini berdinas sebagai penyidik di Direktorat Reserse Umum Polda Daerah Istimewa Yogyakarta. 


Sebagai polisi yang kadang harus berada di lapangan, nggak sayang tuh dengan kecantikan kulitnya?

"Kalau masalah dengan kulit hitam itu sudah jadi resiko pekerjaan karena saya kan sudah tanda tangan kontrak dengan negara. Tapi sekarang sudah serba modern. Nggak perlu takut dengan masalah kulit. Tinggal pakai sun protector untuk menjaga kulit  wajah dan tubuh biar terjaga dari paparan sinar matahari saat di lapangan," ungkap pemilik nama lengkap Octaviani Andriani Pratama.

Kecantikannya juga menunjang untuk hobi lainnya, yakni menyanyi. Jika ada yang pernah nonton ajang talent show Dreamgirls di televisi beberapa tahun silam akan mengingat keindahan suaranya. Tak heran jika Octha beberapa kali menyabet gelar di bidang tarik suara, temasuk juara fetival band se Jawa Barat dan Banten.

Prestasi lainnya tak bisa disebut satu per satu di sini saking banyaknya. Kalau pun boleh menyebut dua saja, Octha pernah jadi anggota tim volley putri provnsi Jawa barat dan pernah juga bersama timnya mendapat reward karena mengungkap kasus trafficking di Jogja.

Di musim mudik ini, Octha menyarankan, khususnya untuk kaum wanita agar selalu waspada. "Kalau naik kendaraan umum nggak usah pakai perhiasan dulu deh. Juga hati-hati dengan tas yang dibawa agar selalu diawasi dan dijinjing agar terhindar dari pencurian,"  katanya memberi tips.
^_^