Monday, July 13, 2015

Polisi Ganteng Ini Siap Jadi Teman Traveling Kamu






Punya instagram sekadar dipakai narsis memang percuma. Tidak demikian halnya dengan polisi ganteng bernama Aulya Heriki. Polisi yang berdinas  di Polda Aceh Dit. Intelkam  sejak 2013 ini memanfaatkan Instagram untuk mempromosikan pariwisata tanah kelahirannya.

“Sejak lulus SMA saya senang menjelajah Aceh. Mulai dari Sabang, Pulau Bunta, Bukit Lamreh,  Mon Ceunom Indrapuri, Lhok Mata Ie, Pantai Lamnge, sampai Pantai Jantang,” papar lajang kelahiran 4 Mei 1993 ini saat ditanya di sela-sela kesibukannya sebagai polisi.

Merasa sayang jika keindahan alam Aceh hanya dinikmati sendirian, polisi berpangkat Bripda ini memajang sejumlah foto travelingnya di  akun instagram miliknya  @auliaheriki93. “Walaupun saya baru traveling di sekitar Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, dan Aceh Jaya, tapi saya ingin mengenalkan Aceh kepada para pengguna media sosial yang punya hobi traveling,” tambah pria yang biasa disapa Oky ini.

Tak hanya memasang foto wisata di akun Instagramnya yang sudah memiliki followers 12.4k, Oky bersama sahabatnya membuat akun Instagram khusus dengan nama @saweu_aceh . “Saweu Aceh  artinya menyapa Aceh karena isinya eksplorasi keindahan alam Aceh,” kata Oky.

Disadari Oky, potensi wisata Aceh sangat luas. “Foto yang saya upload melalui Saweu Aceh hanya sebagian kecil dari wisata Aceh yang belum banyak dieksplorasi. Minimnya pemandu wisata menjadi faktor utama terhambatnya traveler mengakses jalan menuju ke tempat-tempat wisata indah yang terpencil,” tambah pegiat zikir adat ini
.

Lantas, bagaimana dengan keamanan di Aceh? Soalnya banyak traveler yang masih merasa ngeri traveling di Aceh.

“Saat ini kondisi perkembangan keamanan di Aceh mulai meningkat karena masyarakat sudah mau bekerjasama dengan pihak keamanan.  InsyaAllah aman traveling di Aceh,” katanya meyakinkan.


Di libur lebaran ini, Oky mengajak warga yang mudik ke Aceh dan berkunjung ke tempat-tempat wisata Aceh agar menyebarkan foto keindahan alam Aceh lewat medis sosial. Jika posting di Instagram, jangan lupa menulis @saweu-aceh agar bisa direpost di instagram Saweu Aceh.

Nah, kalo ada yang ingin ditemani traveling sama Oky, biar aman, boleh nggak?

"Boleh saja. Saya siap menemani karena saya juga hobi traveling. Asal bukan lagi tugas. Biar bagaimana juga tugas utama saya jadi abdi negara," katanya sambil tersenyum.