Wednesday, August 19, 2015

Hormat dengan Tangan Kiri, Seleb Ini Dikritik Publik



Seperti halnya bangsa Indonesia yang merayakan hari kemerdekaan pada bulan Agustus, bangsa India pun merayakannya pada bulan yang sama, tepatnya tanggal 15 Agustus.  Para selebritis turut merayakan dengan memasang foto selfie mereka di Instagram. Tapi bukannya mendapat pujian, malah dikritik habis-habisan.

Dua seleb Bollywood Shahid Kapoor dan Aditi Rao tiba-tiba saja memasang foto selfie mereka sambil hormat dengan tagar #SaluteSelfie.  Tagar tersebut dirilis resmi oleh sebuah group entertainment di India untuk menghormati pahlawan yang gugur merebut kemerdekaan India. Sayangnya, Shahid dan Aditi menghormat dengan tak lazim, yakni tangan kiri.


 Twitpic mereka kemudian mendapat kritik keras dari publik Twitter. Shahid Kapoor yang merupakan akor terbaik tahun ini dengan film Hayder disebut tidak menghargai Hari Kemerdekaan karena hormat dengan tangan kiri. Begitu pula dengan Aditi.


Mendapat kritikan itu, Shahid tak mau ambil pusing. Dia tetap memasang twitpicnya yang sudah diretweet lebih dari 1700 kali. Begitu pula dengan Aditi yang tak menanggapi kritikan tersebut.