Tuesday, August 18, 2015

Nenek Ini Bagikan Makan Siang Gratis untuk 200 Anak Tidak Mampu Setiap Hari



Libur akademik pada musim panas membuat banyak anak-anak yang kehilangan subsidi makan siangnya. Biasanya, anak-anak mendapat jatah makan siang gratisnya lewat sekolah. Di saat liburan, semua terhenti.

Inilah yang mendorong seorang nenek berusia 73 tahun Phyllis Shaughnessy di Distrik North Beach di barat laut Washington, Amerika Serikat, ini membagikan makan siang secara cuma-cuma.  Dari Senin sampai Jumat,  dia membagikan makan siang langsung ke pintu rumah 200 anak itu.

Shaughnessy memang tidak sendirian. Ada sejumlah relawan yang membantu. Dananya datang dari donatur untuk program di  Distrik North Beach di barat laut Washington, dan bermitra dengan restoran lokal dan gerejanya untuk mewujudkannya. 

Selama 11 tahun pensiunan kepala kantor pos dan guru  paruh waktu di Copalis Beach ini   memberikan  makanan musim panas bagi siswa yang memenuhi syarat dengan potongan harga dari Departemen Pertanian

Pada hari biasa, setiap siang  paket yang dibagikan berisi  Top Ramen, snack buah, jus buah dan biskuit selai kacang. "Pada hari Jumat, kami mencoba untuk memberikan sebuah kotak tambahan berisi  makaroni dan keju ," kata Shaughnessy. 

"Anak-anak selalu senang ketikaBu Phyllis datang ke sini," kata Angelo Arroyo, seorang ibu dari lima anak.

^_^