Sunday, August 9, 2015

Pramugara Tampan Ini Ternyata Jebolan Indonesia Idol



Tahu Katon Bagaskara, kan? Ya, dia adalah vokalis group Kla Project yang ngetop pada era 1990-an. Sebelum menjadi penyanyi, Katon adalah seorang pramugara. Sebaliknya, cowok keren bernama Bima Samudra sudah lebih dahulu menggeluti dunia tarik suara sebelum akhirnya menjadi awak kabin pada tahun 2013.

Pria bernama lengkap Arya Dewa Bima Samudra ini saya sapa di tengah-tengah kesibukannya akan terbang. Bima mengaku tertarik menjadi pramugara karena temannya. “Lihat teman yang jadi pramugara kayaknya keren,” ungkap Bima.

Keinginan Bima itu didukung penuh oleh keluarganya. “Meskipun mereka tahu ini profesi yang punya resiko tinggi,” kata penggemar makanan serba daging sapi ini.

Menurut Bima, untuk mejadi pramugara tergantung dengan rejekinya. “Saingannya berat. Apalagi kalau ada yang bahasa Inggrisnya lebih baik dan punya pengalaman banyak. Kalo secara fisik ya miimal 170 cm. Nggak harus ganteng, yang penting nggak kucel dan acak-acakan. Bersihlah. Yang dilihat untuk jadi pramugara paling penting adalah cara berkomunikasi dengan orang lain, sikap bertemu dengan yang lain,” papar kelahiran 20 April 1989 ini.

Untunglah Bima punya pengalaman banyak menghadapi orang banyak. Maklum, Bima sudah menggeluti profesi sebagai penyanyi sejak lama. Cowok ini pun punya pengalaman ikut audisi Indonesian Idol dan lolos ke dalam babak workshop. Tak hanya itu, Bima juga pernah melantunkan tembang populer Muhasabah Cinta bersama Edcoustic.


“Beberapa kali juga saya pentas di Malaysia dan Thailand,” ujar cowok yang foto-fotonya sering dibajak orang tak bertanggungjawab untuk membuat akun Facebook palsu.

Kesukaannya tarik suara ini pula yang kerap menghiburnya saat dilanda kebosanan bekerja. “Kadang jenuh kalau tempat landing berada di rute yang sama. Saya berusaha menyemangati sendiri dengan nyanyi-nyanyi di overwing,”  kata pemilik akun instagram @BIMASAMUDRA ini.


Tentang pengalaman seru yang pernah dialaminya, Bima bercerita,” saya pernah menghadapi penumpang yang b-a-b di kursi pesawat saat penerbangan, sampai yang pipis di depan pintu toilet karena tidak tahan,” senyumnya. Kesal? “Mau secapek apapun, kami harus tetap senyum melayani penumpang,” tandas Bima.

Penasaran lihat pramugara tampan ini nyanyi? Cari di youtube atau masuk ke instagramnya saja.