Sunday, August 2, 2015

Tips Turunkan Berat Badan ala Polisi Tampan




Polisi berperut gendut kerap jadi sorotan masyarakat. “Bagaimana mau mengejar penjahat kalau gendut?” Begitu komentar masyarakat. Hal itu dirasakan pula oleh Rudi Antoni, Polisi berpangkat Bripka yang bertugas di Polsek Gedong Tataan, Polres Lampung Selatan.

“Karena dulu saya gemuk, banyak yang bilang saya banyak makan dan kurang olahraga,” jelas pria yang masuk Kepolisian RI sejak Juli 2001 ini. “Polisi yang gendut di mata masyarakat kurang enak dilihat secara fisik. Apalagi saat berpakaian dinas, jadi kurang tampan.”

Setahun setelah menikah pada tahun 2012, Rudi mulai merasakan tubuhnya kurang proporsional lagi seperti saat masih baru menjadi polisi. “Saya merasa kurang enak dilihat. Sementara itu banyak sekali teman-teman main saya yang badannya masih sangat bagus dan proposional.”

Akhirnya dengan dukungan isteri tercinta, Rudi mulai aktif pergi ke gym dan melakukan diet. Hasilnya, warga Bandar Lampung ini berhasil menurunkan berat tubuhnya sebanyak 9 kg dan mengecilkan lingkar pinggangnya dari 34 ke 30. “Saya merasa seperti bujang kembali dan kembali tampan,” katanya sambil tersenyum.


Rudi tak sungkan memberikan tips sukses dietnya kepada rekan-rekannya. “Olahraga minimal empat kali dalam seminggu selama 40 menit sampai satu jam. Patuhi aturan yang diberikan instruktur dari tempat gym. Hindari makanan berlemak, minuman bersoda, junkfood, ula berlebih, asin berlebih. Mulailah konsumsi makanan sehat, buah-buahan dan minum air putih. Satu hal lagi yang penting, jangan begadang, istirahat yang cukup dan asupan nutrisi yang baik,” papar kelahiran 18 Oktober 1982 ini.


Keberhasilan Rudi ternyata banyak menginspirasi polisi lainnya untuk latihan gym dan melakukan pola hidup sehat. “Bahkan atasan pun ada yang akhirnya ikut ke gym dengan saya. Olahraga itu wajib hukumnya karena investasi masa depan. Semoga saja masyarakat umum, khususnya polisi, ikut menjaga bentuk tubuhnya. Selain dapat bonus sehat, juga jadi terihat menarik,” tandas pemilik akun instagram @rudi.antoni ini