Monday, October 19, 2015

Anggota Brimob Ini Temukan Korban Kebakaran Lahan yang Memilukan




Kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di Indonesia, salah satunya terjadi di Kalimantan Tengah. Bencana ini membuat Muhammad Zainuddin harus turun ke lapangan bersama rekan-rekannya dari Satuan Brimob  Polda Kalimantan Selatan sejak 15 September lalu.

Kemarin, saat bertugas melawan asap ke Desa Anjir, Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Zaen menemukan pemandangan yang membuat miris hatinya. Dia melihat seekor ular yang sudah terpanggang sambil melindungi telur-telurnya.

"Saya miris melihatnya. Terbayang perjuangan ibu yang berusaha melindungi anaknya walaupun harus mempertaruhkan nyawanya sendiri,"  ujar anggota Brimob kelahiran 29 Agustus 1992 ini.

Zaen kemudian memotret kondisi ular itu dan mengunggahnya di akun instagram @ZAENROCKY yang serta merta mengundang simpati banyak followersnya berkomentar. Apalagi Zaen memberi teks pada fotonya penuh emosional.



"Bukti kasih seorang ibu kepada anaknya. Ular Ini tidak menjauh meninggalkan telurnya walaupun sarang yang ditempatinya ludes terbakar. Ular ini ditemukan di lahan yang terbakar di daerah Kalteng. Terima kasih para pembakar lahan sudah membuat keadaan seperti ini! Miris."

Zaen berharap semoga postingan fotonya ini dapat mengetuk hati nurani para pelaku pembakaran lahan. "Jangan hanya memikirkan kepentingannya sendiri. Ular ini hanya sebagian makluk yang jadi korban ulah mereka. Masih banyak makluk hidup lainnya yang jadi korban. Termasuk manusia," tegas polisi berpangkat Bripda ini.

UPDATE:

Tolong dibaca sekali lagi, lokasi di lahan. Bukan di hutan seperti ditulis Liputan6.com yang mengutip isi blog ini.

Tentu saja lahan bisa berada dekat jalan. Ini video klarifikasi dari Bripda Zaen soal lokasi:

https://instagram.com/p/9FYeTctvf3FDjYbrAVzU1_4AG8K_48DlQ7XuQ0/?taken-by=zaenrocky