Thursday, October 29, 2015

Kisah Lima Hot Daddy yang Bikin Meleleh




Istilah 'Hot Daddy' tengah beken di kalangan kosmopolitan. Julukan tersebut diberikan kepada para suami yang mau mengasuh anak mereka di sela-sela kesibukan pekerjaannya. Bahkan para pria itu tak sungkan memandikan, menggantikan pakaian sampai mengajak jalan-jalan anak mereka.

Berikut lima pria yang layak diberi gelar hot daddy, sengaja dipilih dari berbagai profesi yang tentu saja sangat sibuk. Semoga kisah mereka bisa memberi inspirasi.


RB Azmi Hamzah



Pria yang biasa disapa Azmi ini adalah ayah dari Azeerine Quena (8 bulan). Memiliki definisi sendiri tentang hot daddy. "Hot Daddy itu artinya seorang ayah yang tak cuma bisa memberi nafkah, melainkan mampu meluangkan waktu untuk anak dan keluarga di rumah. Ya, supaya tercipta keharmonisan di dalam keluarga," kata pria usia 23 tahun ini.

Sebagai seorang prajurit TNI AD, Azmi mengaku pekerjaannya lumayan menyita waktu. "Tapi saya selalu menyempatkan setiap hari  untuk memandikan dan bahkan menyuapi makan anak saya. Kalau yang rutin ya mengajaknya bermain dan jalan," papar pemilik akun instagram @RB.AZRAMWO ini.

"Anak merupakan anugerah terindah. Lewat anak saya jadi belajar tanggung jawab dan mengontrol diri sebagai ayah yang baik. Bisa melihat senyum, tawa dan canda anak, masa-masa pertumbuhan, kelucuan saat anak belajar sesuatu adalah momen terindah yang sayang untuk dilewatkan," ucap Azmi.


Rudi Antoni 



"Hot daddy itu bukan secara fisik saja tampak hot. Tapi mampu bertanggungjawab kepada keluarganya,"  ujar Rudi Antoni yang tinggal di Lampung. Menurut polisi ini, ayah yang berperan tidak hanya mencari nafkah, tapi juga merawat anaknya memang akan memunculkan aura menarik di mata orang lain, itu sebabnya muncul istilah hot daddy.

Ayah dari Rafa Danta Algala (2 tahun) ini, menjelang berangkat dinas rutin biasanya menyempatkan nonton teve bersama anak, menyuapi anak, bahkan memakaikan baju dan sepatunya. "Bersama anak itu bisa menghilangkan rasa letih dan kepenatan. Hal itu juga bisa membuat hubunga batin lebih kuat antara ayah dan anak," lanjut pria usia 33 tahun ini.

Pemilik akun instagram @rudi.antoni ini punya momen berkesan tersendiri bersama putranya. "Saat tidur malam, anak saya biasanya minta dipuk-puk (tepuk-tepuk pelan) pahanya sampai dia tertidur. Saat itulah saya menyadari bahwa anak juga membutuhkan kehadiran seorang ayah, dan dia juga merasakan nyaman bersama ayahnya," ungkap pengunjung rutin tempat fitness ini.


Hasbar






Pria berusia 31 tahun ini berpendapat hot daddy merupakan gelar untuk seorang bapak mampu menjadi siapa saja yang dibutuhkan anak. "Menjadi bapak saat anak butuh perlindungan, menjadi ibu saat anak butuh tempat mengadu dan butuh kasih sayang. Menjadi teman saat anak butuh teman untuk bermain dan bercanda," lanjut Hasbar.

Diakui anggota TNI AD Rindam III/ Siliwangi ini, pesona seorang pria yang memiliki anak kecil kerap terpancar karena saat seorang ayah bersama anaknya akan tampak berkharisma dan lebih gagah. "Saya biasanya memandikan dan memakaikan baju untuk anak saya, mengajak bermain bahkan emnyuapi anak saya makan," kata ayah dari  Aura (8 tahun) dan Afika (4 tahun) ini.

"Momen yang paling berkesan dengan anak saya adalah saat mereka menyisihkan makanan atau minuman untuk saya, atau memilih ikut saya beraktivitas di luar rumah," kata pemilik akun instagram @hasbar_pratama ini.


Indra Andika Arifiana




"Hot Daddy itu adalah sosok ayah yang fleksibel dan mengerti kemauan isetri serta anaknya, juga menjadi sosok yang dirinsukan keluarganya," ucap Andika, pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kotamadya Bandung.

Bersama dua anaknya,  Attala (2 tahun) dan Arkan (6 bulan), pria berusia 35 tahun ini sering membuat video lucu. "Ketika melihat anak tersenyum itu tidak bisa dibayar dengan apapun. Oh iya, saya juga sering memandikan anak saya karena di sanalah kontak batin antara anak dan ayah terjadi kuat," kata pemilik akun instagram @andika_indra1212 ini.

Ada tiga saat berkesan bagi Andika dengan anaknya. Pertama, saat anak menangis lalu berhenti digendongannya. Kedua, memeluk anak yang sedang demam dipeliknya dan ditempekan ke dadanya. " Saya merasakan seperti ada tranfer neergi. Anak merasa tenang dan nyaman. Suhu tubuhnya pun menurun," lanjut Andika.

Ketiga, Andika sangat menyukai momen saat anak pertamanya memanggil dirinya ' Ayah'.


Bagus Arya Putra




Bagi sosok dokter gigi ini, anak merupakan titipan Tuhan. Jadi sudah selayaknya sebagai ayah memberikan hal terbaik untuk anaknya. "Termasuk mengajari anak berbakti kepada orangtua, menjadi anak yang saleh dan bertanggung jawab," kata ayah dari Arka (7 bulan) ini.

Itu sebabnya, hot daddy bagi Arya adalah  sosok ayah yang ada buat anak dan isteri, siap memberikan perlindungan, mencintai keluarga, dan suka olahraga. Lho apa hubugannya dengan olahraga? "Hot daddy biasanya dianggap masyarakat sebagai sosok yang gagah saat melakukan tugas sebagai seorang ayah. Sosok ayah yang bisa menjaga anaknya," ungkap pemilik akun instagram @aryaalmursyid ini.

Di sela kesibukannya menangani pasien, Arya setiap pagi sudah menyuapi Arka, bahkan memandikan, mengganti pampers dan menggantikan baju. "Anak saya masih bayi, jadi belum banyak kegiatan yang dilakukan bersama," katanya.

Banyak momen berkesan Arya dengan Arka, tapi yang paling berkesan adalah momen bercanda yang divideokan di Instagramnya. "Saat itu kami berncanda dan dia menunjukkan ekspresi polosnya," kata pria yang menetap di Surabaya, Jawa Timur ini.