Thursday, October 8, 2015

Tips Kulit Sehat dari Kowad Cantik


Wanita pekerja masa kini tak hanya berkutat di belakang meja. Tak sedikit wanita yang harus berpeluh keringat di lapangan. Salah satu profesi yang kadang mengharuskan siap berada di lapangan adalah tentara wanita. Tentunya mereka harus pintar-pintar menjaga kesehatan kulit mereka.

Serda Rahayu Citra Dewi adalah salah satu tentara yang kerap berada di lapanga. Apalagi saat HUT TNI ke70 di Vilegon, Banten. Gadis yang biasa disapa Citra ini harus berpanas-panasan dan berdebu bersama rekan-rekan Kowad, Kowal dan Wara.

 “Perawatan kulit saya tidak sampai ke klinik, tapi menggunakan hal-hal umum saja. Soalnya repot soal waktunya,” jelas Kowad yang berdinas di Kodam III Siliwangi ini.

Pertama, untuk perawatan wajah Citra selalu membersihkan dengan facial  lotion sehabis beraktivitas. “Kadang pakai tissue basah . Yang penting kotoran terangkat. Dilanjutkan dengan cuci muka dengan sabun muka dan kemudian memakai krim muka. Kalau benar-benar diperlukan untuk mengangkat komedo saya hanya facial, lalu mengonsumsi vitamin C biar wajah tak kusam,” jelas dara yang semasa SMP kerap mengikuti kegiatan modeling ini.

Kedua, untuk perawatan badan Citra selalu mandi rutin sehari dua kali. “Kadang-kadang kalau diperlukan ya luluran,” lanjut mantan anggota paskibra ini.

Ketiga, untuk perawatan dari dalam Citra menyarankan agar banyak minum air putih dan vitamin e. “Saya sebisa mungkin menghindari minuman dengan perasa,” imbuhnya.


Terakhir, tentu saja olahraga. Paling murah tentunya jogging. “Kebutulan saat HUT TNI kemaren saya juga diharuskan sprint. Alhamdulillah walaupun bareng prajurit baru masih bisa mengimbangi,” tutup pemilik akun instagram @citraa_dewii ini.