Wednesday, October 28, 2015

Yuk, Ikut Polisi Tampan Ini Naik Motor Trail di 50 Kota



Punya hobi motor trail, membuat polisi ganteng bernama Rubby Fajar Nugraha ini keranjingan berpetualang. Salah satunya adalah menyusuri 50 Kota. Eits, tapi jangan salah, 50 Kota itu adalah nama sebuah Kabupaten di perbatasan provinsi Sumatera Barat dan Riau.

"Saya memang suka adventure menggunakan trail dan main paralayang," jelas polisi berpangkat Bripda yang dinas di Polda Sumatera Barat ini.




Untuk menyalurkan hobinya, Rubby pun berganung dengan komunitas Trabas. "Ini komunitas bisa siapa saja yang gabung. Nggak hanya polisi. Saya merasakan manfaat dengan gabung di komunitas ini,  Sebagai anggota Polri ternyata bisa menjangkau pelosok-pelosok daerah. Jadi saya bisa tahu kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di pelosok," jelas pria yang jadi polisi sejak tahun 2013 ini.

Salah satu daerah yang ditelusuri Rubby adalah Kabupaten 50 Kota yang tak lain adalah tanah kelahirannya. "Di 50 Kota ini banyak tempat wisata yang belum banyak diketahui, bahkan oleh warga setempat. Obyek wisata yang paling banyak dan indah adalah goa-goa alami di kawasan Ngalau 1000. Jangan coba-coba masuk goa tanpa orang yang ahli karena bisa tersesat," kata pemilik akun instagram @RUBBYFN38 ini.






Dari pusat kota ke Ngalau 1000 waktu yang ditempuh dengan alat transportasi darat membutuhkan empat jam dilanjutkan empat jam mendaki. "Kalau pakai motor trail hanya sekitar 1,5 jam," jelas Duta Wisata Kabupaten 50 Kota pada tahun 2013 ini. Dari atas Ngalau 1000 ini selain bisa berdiri di atas awan, juga bisa menikmati pemdangan 50 Kota dari ketinggian.

Sayangnya, buat cewek-cewek yang berharap bisa ikut dibonceng polisi ganteng ini harus menahan diri. Pasalnya, naik motor trail nggak bisa boncengan. "Medannya sangat ekstrim. Sendirian saja sangat sulit," kata Rubby.

Duh, padahal paling asyik kalau di tempat asri tuh duduk bersebelahan dengan pasangan. Apalagi sambil mencicipi kuliner setempat bernama  galamai yang manis, terus disuapin deh sama polisi tampan ...