Tuesday, November 3, 2015

12 Alasan Orang Memilih Instagram




Perlahan tapi pasti, angka pengguna medsos instagram di dunia terus tumbuh. Juga di Indonesia. Apalagi sekarang kebanyakan artis lebih suka mempromosikan akun instagramnya ketimbang Facebook maupun Twitternya. Setidaknya 40 milyar foto telah dibagikan di instagram.

Saya mencatat 12 hal menarik yang membuat orang  kini lebih memilih Instagram.


Selfie

Bagi yang suka narsis maka membuat foto selfie adalah kewajiban, Dan isntagram adalah medsos yang paling tepat. Seberapa pun banyak foto yang ditayang setiap hari, tak masalah. Ditambah filter yang bisa bikin tampilan foto lebih oke.

Kuliner

Semua orang tentu suka makan. Dan mereka sekarang senang memotret makanan baru yang akan dimakan. Apalagi makanan mahal.



Traveling

Dengan memasang foto-foto traveling, tak perlu mengetik banyak-banyak kata. Bukankah satu foto bisa mewakili ribuan kata?


Pet 

Tak suka selfie? Okay, tak masalah.Tapi suka memotret hewan peliharaan. Maka sekarang banyak sekali hewan peliharaan memiliki akun instagram. Yang meotret tent saja tuannya.


Private

Pilih sendiri settingan. Bisa private. Hanya orang tertentu yang dapat melihat. Yang jadi followers. Apalagi bagi mereka yang suka posting foto-foto private.

Selebriti

Hampir semua selebriti sekarang punya akun instagram. Kita bisa pilih sendiri menyukai siapa atau bahkan yang tidak kita sukai untuk dibuly. Dalam dan luar negeri tersedia. Kita bisa mengetahui kabar mereka tanpa harus menunggu media meliputnya.


Sumber Berita

Bagi sebagian orang, foto di instagram merupakan sumber berita yang dipelihara. Berita kebakaran hutan, berita perceraian artis, dan sebagainya malah kadang lebih bisa dipercayai dari instagram.



Jualan 

Tidak sedikit instagramer yang sukses jualan secara online. Mungkin Anda salah satu pelanggannya. Modalnya foto yang bagus, harga yang bersaing. Barang bisa ambil dari toko sebalah.


Bounty Hunter

Bagi pemburu hadiah, intagram meupakan tempat paling asyik. Khususnya lomba foto. Persyaratan nggak susah, tapi hadiahnya lumayan besar.


Family

Momen-momen indah bersama keluarga juga paling asyik di instagram. Foto bisa berbentuk vertikal atau horisontal. Nggak harus persegi empat.

Hiburan

Lihat meme kocak, video lucu, klip karaoke, dan masih banyak jenis hiburan lainnya di instagram yang bisa dinikmati. Stres? Pasang instagram, pasti akan terhibur.



Kepoin Mantan

Pengen tahu mantan kabarnya gimana? Jadian sama siapa sekarang? Lacak aja di akun instagramnya. Tapi jangan kaget kalau lihat foto-foto mantan dengan pasangan yang lebih keren ketimbang Anda.


Sebenarnya masih banyak sih keunggulan instagram. Walau ada sisi kekurangannya. Nah, yang ini lain waktu saya tulis.