Tuesday, November 3, 2015

Bripda Prabowo, Polisi Tampan yang Peduli Pariwisata



Tugasnya sebagai anggota polisi direktorat Sabhara Polres Banyuwangi, Polda Jawa Timur, sebenarnya tak berhubungan langsung dengan kegiatan pariwisata. Namun Bripda Wahyu Nur Prabowo mengaku sangat menyukai menjelajah wisata alam di Indonesia.

“Saya mulai menyukai ketika melihat matahari terbit di puncak Gunung Bromo. Sejak saat itu saya sadar kalau alam Indonesia ini cantik kalau kita tahu cara menikmatinya, bukan merusaknya,” ujar pria kelahiran Situbondo, 13 Mei 1994.

Sejak itulah Prabowo mulai mendatangi sejumlah obyek wisata alam seperti Pantai Pandawa, air terjun Kethegan, air terjun Kembar, savanna Sadengan, Alas Purwo, sampai Pulau Merah. “Paling berkesan waktu ke kawah Ijen. Jalannya terjal itu jadi tantangan tersendiri. Tapi semua terbayar ketika sampai di kawahnya. Fenomena alam blue fire yang hanya ada dua dunia adalah pengalaman yang mengesankan,” lanjut peraih runner up Best Speech International Competition tahun 2012 ini.

 Tak hanya menikmati sendirian momen travelingnya. Foto-foto perjalanan Prabowo bisa dilihat di akun Instagramnya @w_prabowoo. Diselingi pesan-pesan untuk berwisata ke tempat tersebut serta menjaga lingkungan di obyek wisata alam. Tentu saja followersnya juga melihat koleksi foto-foto selfie serta kegiatan Prabowo lainnya.




Karena mendahulukan tugasnya sebagai polisi, Prabowo mengaku belum bisa melakukan perjalanan terlalu jauh. “Kalau yang dekat saya bisa lakukan saat akhir pekan atau selepas piket. Kalau yang jauh harus ambil cuti,” tawanya.

Untuk menjaga kebugaran fisik saat traveling, personel sebuah band yang baru saja menjuarai festival di Jawa Timur ini mengakui aktif pergi ke gym dan olahraga badminton. “Ke gym itu bukan hanya buat persiapan fisik traveling, tapi juga untuk membentuk badan dan menjalankan pola hidup sehat,” ujarnya.


Ngomong-ngomong soal calon isteri nih, memilih yang suka traveling, suka ke gym atau suka badminton, nih? “Kalau salon isteri sih saya pilih yang kerja juga. BIar bisa bantu ekonomi nantinya. Kalau harus pilih juga saya cari yang suka ke gym. Soalnya, pasti dia sehat, kan?” tandasnya.