Sunday, November 22, 2015

Inilah 13 Anggota TNI dan Polisi Bersuara Emas





Berseragam aparat negara, bukan berarti tak bisa berekspresi sesuai hobi mereka. Itulah yang bisa dilihat dari para anggota TNI dan polisi berikut ini. Dibalik ketampanan, kecantikan dan kegagahan, kita masih bisa mendengar lantunan suara emas mereka.

Ada yang sudah masuk dapur rekaman, ada yang sudah tampil di teve, sebagian sering tampil di acara kesatuan mereka berdinas, tak sedikit yang cuap-cuap di media sosial. Siapa saja mereka? Kenalan yuk.

Anto Cepi

Pria tampan ini bernama asli Agil Darnanto dan bertugas di Mabes TNI Angkatan Udara, Cilangkap Jakarta Timur. Prestasi menyanyinya sudah sampai pernah masuk ke dapur rekaman sampai merilis satu album nyanyian dengan single hitsnya Cinta yang Sempurna.




"Selain menyanyi, saya juga telah menciptakan sekitar 50 lagu," kata pria kelahiran kata Pria kelahiran Wonosari, Yogyakarta, 8 April 1983 ini. Pemilik akun instagram @anto_cepi ini juga banyak mengunggah video musiknya di Youtube.


Anggi Trio Putra

Nama Bripda Anggi melejit karena peran media sosial hingga akhirnya membawa polisi ganteng kelahiran Solok, Sumatera Barat, 9 April 1995 ini masuk ke beberapa acara siaran TV nasional selama beberapa kali. Salah satu acara yang dimasuki polisi dari Polda Sumatera Barat ini adalah Hitam Putih.



"Menyanyi itu sudah menjadi hobi saya. Jadi nggak bisa ditinggalkan. Walaupun sudah jadi polisi saya masih bisa tampil menyanyi," kata pemilik akun instagram @anggi_3rd ini. Pastinya, Anggi tak akan meninggalkan seragam polisinya meskipun namanya kita sudah terkenal.

Dimas Tri Agung Setiawan

Bripda Dimas sudah masuk siaran teve nasional sebelum menjadi anggota Brimob Polri Kelapa Dua, Depok. Pasalnya, pria kelahiran 24 Februari 1993 ini pernah ikut audisi Indonesia Idol walaupun tak sempat masuk ke babak lanjutan di Jakarta.


Tak jera, Dimas malah makin menekuni dunia tarik suara sampai akhirnya dia bisa tampil di acara Dahsyat dan Inbox. "Bisa tampil di dua acara itu membuat pengalaman berkesan sepanjang perjalanan hobi menyanyi saya," kata Dimas. Ingin kenal polisi bersuara emas ini silakan mampir di akun instagramnya @DIMAS0224.

Octhaviani Andriani Pratama

Dengan penampilannya yang senantiasa menawan, jarang yang menyangka jika Octhaviani Andriani Pratama adalah seorang polwan. Apalagi Octha juga menekuni dunia model dan tarik suara. Pemilik akun instagram @octha_hendrakusuma ini bahkan pernah lolos final lomba talent Dream Girls di Indosiar beberapa tahun silam.



Octha juga pernah menjadi vokalis lomba band se Jawa barta dan Banten. "Menyanyi adalah hobi saya. seringnya menyanyi lagu popo dan RnB. Semua suka sih. bahkan lagu rock juga," kata wanita kelahiran 30 Oktober ini.


Dody Firdaus

Bripda Dody Firdaus satu ini terkenal di media sosial karena ketampanannya. Selain itu, pria kelahiran 15 Desember 1993 ini memiliki kemampuan beranyai sambil memetik gitar dengan baik. 


"Pengalaman menyanyi saya yang berkesan ketika ngeband pakai seragam polisi di Taman Bungkul Surabaya. Antusias masyarakat sangat tinggi, Di sana saya bangga menjadi polisi dan dapat menghibur masyarkat," kata pemilik akun instagram @dodyfirdaus13 dan berdinas di Polda Jawa Timur ini.


Firmanto

Bripda Firmanto yang berdinas di Polda Kalimantan Barat ini mengaku sangat hobi menyanyi segala jenis musik. "Hampir setiap hari saya menyanyi. Dengan menyanyi saya bisa membuat hati tenang dan menghibur orang," ujar juara 2 lomba Nyanyi Dangdut  KTA 2015 ini.




Pemilik akun instagram @firman.dtn39  ini mengaku, sejak awal 2015 ini dia menjadi polisi otomatis kegiatannya mengikuti berbagai kompetisi berkurang. "Tentunya berkurang, karena sebagai polisi saya harus lebih mementingkan dinas dan tugas negara. Tapi latihan tetap jalan terus. Kadang ada kegiatan di kantor, saya juga diundang menyanyi di depan pimpinan. Saya bahkan sempat membuat tim acapella yang kemudian cukup terkenal di jajaran Polda Kalbar," ujarnya.

Megasilya Kayadu

Sega Megasilya Kayadu bisa jadi berbangga hati di kirim tugas ke Lebanon. Karena di sanalah dia bisa mendapat pengalaman menyanyi yang amat mengesankan. Wanita kelahiran Ambon, 5 Maret 1992 ini sebelumnya lebih banyak menanyi untuk paduan suara gereja band Korps Wanita Angkatan Laut bernama  Dara Laut.


"Saya senang bisa tampil di Lebanon karena bisa menghibur teman-teman di Kontingen Garuda, Tentu saja karena juga tampil para pejabat tinggi dan tentara dari negara lain," kata pemilik akun instagram @megasilya ini.


Paulus Supit

Brigadir Paulus Supit mengawali karir di bidang tarik suara karena tergabung dalam choir gereja. Sampai suatu hari seorang temannya menikah, akhirnya dia berani tampil solo. "Karena banyak yang bilang suara saya mirip Sammy Simorangkir, saya jadi lebih percaya diri," kata polisi tampan dari Polda Sulawesi Utara ini.



Pengagum Micahel Buble ini kini mulai merambah nyanyi dari panggung ke panggung di acara pernikahan sampai cafe. Eits, Pemilik akun instagram @paul_macney ini juga ternyata pernah berakting di sinetron loh. Nggak aneh karena memang wajahnya menunjang banget.

Riska Gustika

Srikandi Brimob satu boleh dibilang muti talenta. Salah satu bakat polwan kelahiran  17 Agustus 1993 bernama Riska Gustika ini adalah menyanyi. "Ya, saya vokalis di Band Brimob dan satuan samping seperti TNI AD dan MARINIR," aku wanita yang biasa dipanggil Icha dan bertugas di Polda Kepulauan Riau ini.




Aksi Icha bisa dilihat di kaun instagramnya @riska_hariyanto.



Wahyu Prabowo

Pria kelahiran  Situbondo, 13 Mei 1994 ini mengaku mulai menekuni dan belajar tarik suara di bangku SMP.  Bripda Wahyu Prabowo yang bertugas di Polres Banyuwangi ini mengaku menyukai aliran musik pop, blues dan jazz. "Terutama belakangan ini lebihb suka jazz karena lebih bisa dinikmati," kata pemilik akun instagram @W_PRABOWOO ini.



Pengalaman nyanyi yang paling berkesan adalah ketika dia tampil menjadi pembuka acara festival band se Jawa Timur di Banyuwangi. "Bangga bisa nyanyi di depan pimpinan saya Kapolres Banyuwangi," kata anggota Polda Jawa Timur ini.

Sujatmiko Try Mardiantorra

Bripka Sujatmiko Try Mardiantorra mengaku sudah berlatih bernyanyi sejak kelas 5 SD. Polisi yang berdinas di Polda Kalimantan Tengah ini sangat emnyukai lagu-lagu pop seperti yang dinyanyikan Judika dan Rio Febrian.




Pengalaman menyanyi yang berkesan? " Sewaktu festival nyanyi solo di kota Sampit Kalimantan Tengah. Di sanalah pertama kali ibu saya mau lihat langsung saya nyanyi dan memberi dukungan luar biasa," kata pemilik akun instagram @rikotoro ini.


Ared Ramadhaniez

Bripda Ared Ramadhaniez mengaku menyanyi sejak bang sekolah dasar, dan mulai tampil di panggung kelas 6 SD. "Waktu itu masih grogi," kata polisi kelahiran Payakumbuh, 10 maret 1993 ini.



Bersama bandnya di waktu SMA Ared sering mengikuti festival. Walaupun mentok di juara tiga dan dua. Sebagai vokalis saya pun pernah dapat juara dua," polisi dari Polda Sumatera Barat ini. Sayang, karena kesibukannya di kantor, Ared mengaku jarang lagi menyanyi. Akun instagramnya @ @aredramadhaniez malah lebih banyak aksi dubasmash kocaknya.

Muhammad Rafyk

Iptu Muhammad Rafyk ini jago tarik suara terutama lagu Mandarin dan India. "Isi hape saya kebanyakan lagu Mandarin dan India. Saya dengarkan lagu-lagu itu sesering mungkin,” tambah pria kelahiran Pontianak, 23 Oktober 1985 ini.


Angota Polda Kalimantan Barat ini pernah masuk 10 besar lomba nyanyi lagu Mandarin di sebuah stasiun tv swasta nasional ini. Bagi yang ingin kenal dekat silakan follow saja akun instagramnya @real_rfk ini.


Nah, siapa favorit kamu di atas?