Sunday, November 29, 2015

Tiga Potensi Penyakit Bila Rumah Dekat Pasar




Rumah merupakan salah satu kebutuhan manusia yang memang harus dipenuhi. Tidak ada rumah tentu saja akan membat kegiatan manusia menjadi berantakan.  Tak heran, jika website  jual rumah kerap disambangi netizen, terutama  yang belum punya tempat untuk bernaung dan berlindung. Tapi tahukah ada kriteria rumah yang harus diperhatikan saat browsing?

Nah, bagi Anda yang sedang mencari rumah, ada satu hal yang harus diketahui ketika masuk ke web jual rumah online. Sebab terkadang, tampilan foto bisa mengecoh. Misalnya kita ingin mencari orang yang menawarkan rumah di Gading Serpong dengan view yang mempesona dan tentunya mampu memanjakan mata anda. Cukupkah itu? Tidak

Ada baiknya tambahkan  pencarian dengan  keterangan penting, seperti  berada di lingkungan yang sehat. Seperti apa rumah yang berada di lingkungan yang sehat itu? 

Yang jelas, rumah  berada di lingkungan salah satu kriterianya adalah sangat jauh dari penampungan sampah atau bahkan pasar . Bagaimana kita bisa mendapatkan rumah yang bisa memanjakan mata jika dekat tempat sampah/penampungan sampah dan pasar ? Karena hal itu tentu tidak akan terjadi jika ternyata rumah yang anda pilih merupakan rumah yang dekat dengan penampungan sampah atau bahkan pasar tradisonal.. 

Mengapa? 

Karena pasar menurut beberapa refrensi merupakan penghasil sampah publik.  Ada beberapa jenis potensi penyakit yang bisa ditimbulkan dari sampah yang tidak dikelola dengan baik, yakni:

Penyakit diare, kolera, tifus menyebar dengan cepat karena virus yang berasal dari sampah dengan pengelolaan tidak tepat dapat bercampur air minum. Penyakit demam berdarah (haemorhagic fever) dapat juga meningkat dengan cepat di daerah yang pengelolaan sampahnya kurang memadai.

Penyakit jamur dapat juga menyebar (misalnya jamur kulit).

Penyakit yang dapat menyebar melalui rantai makanan. Salahsatu contohnya adalah suatu penyakit yang dijangkitkan oleh cacing pita(taenia). Cacing ini sebelumnya masuk kedalam pencernakan binatang ternak melalui makanannya yang berupa sisa makanan/sampah.

Bagaimana dengan supermaket? Tentunya akan lebih termasuk kedalam kriteria rumah sehat yang dicari. 

Sekali lagi, tetap jeli memilih dan memilah saat membeli rumah, baik melihat langsung maupun secara on-line.