Thursday, January 21, 2016

Apartemen Jadi Solusi Tempat Tinggal Tanpa Banjir



Memasuki musim hujan, banjir merupakan momok masyarakat perkotaan seperti Jakarta. Tak sedikit yang cemas untuk meninggalkan rumahnya atau malah istirahat khawatir banjir datang tiba-tiba. Teman saya malah ada yang pindah dari perumahan yang di tempatinya dengan alasan perumahan yang ditempati rawan bencana banjir.

Akhirnya dia memilih tinggal di apartemen yang paling sering dijadikan solusi sebagai rumah hunian antibanjir. Karena lokasinya yang berada di tempat strategis sehingga kebanyakan mayoritas sebuah apartemen itu dibangun di lokasi yang jarang banjir bahkan antibanjir. Tidak seperti perumahan yang kini mulai tergeser ke pinggiran kota yang pada umumnya merupakan wilayah langganan banjir sehingga banyak perumahan yang awalnya menggunakan tanggul banjir akan tetapi tidak cukup membuat perumahan tersebut tahan banjir. 

Beda lagi ketika seseorang memilih untuk tinggal di sebuah apartemen, maka mereka akan terjauh dari yang namanya banjir itu sendiri. Dirinya akan tenang tidur tidak seperti waktu tinggal di perumahan langganan banjir dimana mereka dipaksa harus siaga setiap saat ketika banjir datang. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh hunian jenis apartemen ini adalah antibanjir itu sendiri yang berdampak pada semakin banyaknya masyarakat ibukota khususnya yang ingin tinggal di sebuah apartemen.

Apartemen itu antibanjir merupakan sebuah kalimat simple tapi justru memiliki makna yang sangat dalam bagi para penghuninya. Untuk tinggal di sebuah apartemen yang antibanjir ini pun tentunya cukup mudah karena selain bisz membeli secara cash ke para penjualnya, kita juga bisz membelinya secara kredit dengan meminta bantuan perusahaan pembiayaan. Lalu jika tidak mau membeli, maka kita bias menyewa sejumlah apartemen dengan harga sewa yang tentunya jauh lebih ringan bagi kita semua agar terhindar dari yang namanya banjir di ibukota Jakarta apalagi yang memang kota langganan banjir setiap tahunnya.

 Apartemen yang antibanjir adalah apartemen berkelas yang bias dimiliki oleh siapa saja yang ingin tarap hidupnya berubah menjadi masyarakat yang lebih baik lagi dari yang selalu kerepotan akibat banjir menjadi masyarakat yang madani.