Thursday, January 7, 2016

Menikah dengan Polwan? Ini Syarat yang Harus Diketahui Pria


Menikah memang harus melewati proses saling mengenal yang tidak bisa dianggap remeh. Baik dari sisi pria maupun wanita. Dari sisi Pria akan lebih perlu waktu lagi prosesnya jika calon isteri bekerja, apalagi sebagai aparatur negara seperti polisi wanita (polwan). Tapi jangan cemas dulu, karena ada polwan yang mau memberi tips untuk pria yang akan menikah dengan polwan.

Bripka Berthiana Agung yang sudah menjadi polwan sejak tahun 2003 dan sudah pula menikah serta memiliki anak ini menyebutkan lima syarat yang harus pria ketahui jika hendak pendekatan kepada seorang polwan. Bukan syarat materi, tapi lebih ke mental.



"Pertama, pria itu harus tahu bahwa polwan merupakan aparatur negara yang harus mendahulukan tugas negara,"  ungkap wanita kelahiran Lampung, 24 Juni 1983 ini. "Jadi pria yang mendekati polwan harus mengerti dan jangan menuntut  ketemuan terus setiap saat karena harus ada yang lebih diprioritaskan."

"Kedua, polwan sebagai anggota Polri harus siaga 24 jam," tambah wanita yang biasa disapa Abel ini. "Jadi calon suami harus bersikap bijak jika sewaktu-waktu polwan yang bersangkutan ditelepon atau diminta ke kantor di saat sedang jalan berdua."



"Ketiga, jadwal libur polwan dengan wanita pekerja lain berbeda. Polwan kadang harus tugas saat orang lain liburan," tambah polwan yang hobi menyanyi dan balap mobil serta punya pengalaman berkesan menjadi protokoler di depan Kapolri saat lulus ini. "Jadi kalau pria ngajak jalan-jalan pas weekend terus ditolak sama pacarnya yang polwan, ternyata sedang kena sprin atau tugas pengamanan, ya harus pengertian."

"Keempat, tugas polwan itu kadang membuat stress naik," ujar juara pertama English Speech se-Lampung pada 2001 ini. "Jadi cowoknya harus bisa paham dan peka kalau pacarnya  marah-marah terus atau baper. Jangan langsung ikut marah juga. Cowoknya harus pintar ambil hati si polwan. Kalau pacarnya panas, si cowok harus mendinginkan."



"Kelima, meskipun tugas polwan beresiko tapi bukan berarti prianya bisa overprotective. Berikan kepercayaan penuh saja dan menjaga dia dengan baik sewajarnya," kata pemilik akun instagram @abel_bellz ini.

Nah, siapkah para pria?