Monday, February 15, 2016

Para Polisi Ini Membantu Anak-anak di Daerah Banjir Tetap Bisa Sekolah





Tugas polisi sebagai pengayom masyarakat tak hanya melindungi masyarakat dari kejahatan dan mengatur lalulintas. Di beberapa daerah yang dikepung banjir, mereka pun turun tangan membantu masyarakat. Terutama mengevakuasi anak-anak yang rawan menjadi korban bencana alam tersebut.

Salah satu lokasi banjir berada di pinggir Sungai Musi, Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. Meluapnya air sungai menyebabkan jembatan yang menghubungakan Pendopo  dan Kecamatan Ulu Musi terputus. Penduduk jadi tidak bisa melaluinya.

Untunglah polisi di bawah Polda Sumatera Selatan dengan sigap menolong. Puluhan anggota polisi dari polsek setempat turun tangan membantu.

"Kami mengevakuasi korban banjir. Terutama anak-anak yang igin pergi sekolah, harus kami gendong agar bisa menyeberang," jelas Bripda Prazma Geotoras Pitara dari Polres Empat Lawang.

"Persaan saya sedih banget melihat mereka sulit ke sekolah. Tapi saya salut, meskipun banjir mereka masih semangat untuk tetap belajar di sekolah. Terlihat mereka senang sekali saat bisa melewati kawasan banjir," ujar pemilik akun instagram @prazma_ghiio ini. 



Bencana banjir  juga melanda di Kecamatan Harau, tepatnya Taram dan Batu Balang, Sumatera Barat. Para polisi dari Polda Sumbar pun turun tangan. Termasuk salah satunya Bripda Rubby dari Polres Limapuluh kota.

"Ya, kami membantu warga semaksimal mungkin. membantu warga menyeberangkan mobil, menyeberangkan lansia, dan juga anak-anak. kami juga melakukan bagi-bagi sembako," jelas Rubby yang turun tangan berasama puluhan personel polisi lainnya.