Thursday, June 16, 2016

Di Sini, Polisi Mau Naik Pangkat Harus Bisa Baca Alquran





Polisi yang beragama Islam harus bisa membaca Alquran dengan baik jika ingin mengajukan kenaikan pangkat. Itulah syarat yang ditetapkan di Kepolisian Resor (Polres)  Biak Numfor, Polda Papua. Syarat itu ditetapkan oleh  Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi. SIK .

Seperti terlihat di foto, tampak Sebanyak 30 personil  polisi  muslim melaksanakan kegiatan mengaji bertempat di mesjid Al Hafidz Polres Biak Numfor yang dibimbing oleh ustadz H. Muh. Adnan. MA, dan diawasi langsung oleh Kabag Ops Kompl Achmad Fauzan. S.Ag.

Menurut  Kapolres Hadi Wahyudi. anggota Polres Biak Numfor yang mengusulkan kenaikan pangkat harus bisa baca Alquran  dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan setiap personilnya. 

Ternyata tidak cuma polisi beragama Islam yang dikenai syarat berkenaan keagamaan. Polisi beragama Nasrani yang mengusulkan kenaikan pangkat harus menguasai khotbah puji-pujian. Saat ini personil yang beragama nasrani sebanyak 58 personil bertempat di gereja Siloam Polres Biak Numfor mengikuti tes membawakan khotbah puji-pujian yang di bimbing oleh Wakapolres Kompol Rudolf Yabansabra. SH dan Kabag Sumda AKP Corry Krey.


Seluruh personil yang akan mengusulkan kenaikan pangkat nampak sangat antusia mengikuti kegiatan tersebut, kutip Humas Polres Biak Numfor.



Polres Biak Nomfor dibawah kepemimpinan Hadi Wahyudi terbilang sering melakukan kegiatan keagamaan untuk perosnilnya. Belum lama ini juga digelar pembinaan rohani dan mental personil Polres dan Subden IV Brimob Biak. 

Bertempat di mesjid Al Hafidz Polres Biak Numfor  Kapolres dan para perwira serta anggota yang beragama islam. giat tersebut dilaksanakan pembacaan Surah yasin yang di pimpin oleh Ustadz H. Muh. Adnan. MA.

Ditempat yang berbeda juga dilaksanakan giat binroh untuk personil yang beragama nasrani bertempat di Gereja Siloam Polres Biak Numfor. Hadir pada giat tersebut Wakapolres  para perwira dan anggota yang beragama nasrani. giat dipimpin oleh Pendeta Niko Zulkifli  dengan judul khotbah Jalan Menuju Surga.


Di tengah pemberitaan perilaku oknum polisi yang kurang baik, terasa sekali terjadi upaya revolusi mental di Polres Biak ini. Semoga benar-benar bisa menguatkan mental para polisi di sana.