Tuesday, July 19, 2016

Empat Polisi Ganteng Paling Populer di Instagram



Punya Instagram? Bagi penggemar media sosial satu ini, mengikuti kehidupan seseorang menjadi keasyikan tersendiri. Tidak cuman kalangan artis, bahkan kehidupan pribadi seorang polisi pun seru untuk dinikmati.  Tak heran jika akun-akun polisi di Instagram memiliki pengikut hingga puluhan ribu, bahkan ada yang mencapai ratusan ribu.

Biasanya akun polisi yang diikuti para netizen adalah para polisi populer dan ganteng. Nah, berikut ini adalah empat akun polisi yang sangat populer di Instagram, sampai memiliki followers lebih dari 200K alias duaratus ribu. Hm, siapa saja mereka dan apa keunikan mereka?


Kombes Pol. Krishna Murti





Polisi yang ngehits sejak aksi teror Sarinah ini, memiliki followers sudah tembus angka 300.000 dan sudah seperti selebgram. Padahal Pak Krishna terbilang anyar memiliki akun Instagram. Ya, itu tadi setelah aksi teror di Jakarta. Daripada nanti banyak akun palsu, memang langkah terbaik adalah membuat akun Instagram.

Foto-foto yang diposting dan captionnya sangat asyik dinikmati. Umumnya foto kegiatan Pak Krishna sebagai petinggi polisi. Ada juga beberapa kegiatan pribadi dan keluarga. Followers jadi mengetahui sisi lain kehidupan polisi kondang satu ini.

Hal menarik lainnya adalah postingan ihwal kriminalitas yang adang lebih cepat ketimbang pemberitaan di media. bahkan akhirnya orang lebih senang mengambil postingan dari Pak Krishna sebagai viral berita. Salah satunya adalah saat penganiayaan polisi oleh oknum Jack Mania. Di akun Instagram ini juga banyak pesan-pesan layanan masyarakat yang dikemas secara menghibur. Nggak aneh jika folowersnya bertambah cepat karena memang asyik kepoin Instagramnya.

Bripda Mohammad Fadjri




Sebelum Krishna Murti membuat akun Instagram, Bripda Mohammad Fadjri merupakan pemegang rekor follower tertinggi di kalangan polisi. Kepiawaiannya berakting di depan kamera ponsel saat booming aplikasi Dubsmash membuatnya sangat populer.

Saat Dubsmash mulai surut, polisi Polda Gorontalo beralih ke aplikasi Smule, dan lagi-lagi banyak penggemarnya. Postingannya juga banyak tetantang kehidupan pribadinya sebagai polisi maupun pemuda biasa tanpa seragam. Wajahnya yang ganteng membuat banyak wanita yang rela jadi followersnya dan rajin memberi komentar di postingannya.

Fadjri juga sering posting kegiatannya traveling karena dia banyak mengahbiskan waktu cuti untuk menemui rekan-rekan polisi lainnya di Indonesia sembari memperkenalkan pariwisata setempat. Mungkin cocok baginya dijadikan sebagai duta polisi persahabatan.


Bripda Ikhsan Maruf




Bripda satu ini juga ngehits dengan Dubsmash dan editing video lainnya saat awal-awal aktif di Instagram. Saat polisi Polda Sumatera Barat ini jenuh, juga dia posting kegiatannya baik sehari-hari maupun di kedinasan. Beberapa psotingannya terkadang cenderung lucu, kadang romantis.

Dibandingkan Fajdri, foto-foto Ikhsan memang tampak lebih modis layaknya foto model. Sayangnya, foto polisi ini banyak yang dihapus sehingga hanya menyisakan sedikit foto. Termasuk video-video yang sebenarnya keren.

Sama seperti Fadjri, saat ini Ikhsan lebih aktif di aplikasi BIGO LIVE. Mungkin bisa eksis lebih nyata ketimbang di Instagram.


Brigadir Ian Aditya




Brigadir Ian Aditya lebih dulu populer ketimbang lainnya di media sosial, sejak era kejayaan twitter. Foto-fotonya yang sederhana justru menjadi daya tarik Instagramnya menggaet followers. Jika selegram biasanya menampilkan kemewahan dan gaya modis, Ian malah tampil berfoto dengan masyarakat kelas bawah.

Ian juga pandai membuat puisi dan banyak followers yang menyukai karyanya. Puisinya kebanyak berisi kritik sosial dan mental. Sangat menarik untuk dinikmati. Polisi Polda Sulawesi Tengah ini juga kadang tampil lebih dewasa di bandingkan polisi lainnya, tapi tidak membosankan.

Ian juga beberapa kali posting foto tentang perjalanannya ke beberapa kota di Indonesia. Sayang banyak foto yang hilang atau dihapus setelah akun Instagramnya sempat dihack.


Dari empat akun Instagram itu, mana yang kalian follow?