Tuesday, September 27, 2016

11 Benda Ini Sering Tertinggal di Hotel



Mengaku saja, pernah nggak ketinggalan barang di hotel? Saya pernah, dan sering. Beberapa teman saya juga mengaku pernah dan melakukannya berulang kali. Bahkan ada teman yang setiap menginap di hotel, bisa dipastikan dua atau tiga barangnya tertinggal.

Bisa jadi barang itu tidak berharga atau di bawah harga handphone kita. Sebab biasanya saat meninggalkan kamar hotel yang paling kita ingat hanyalah yang mahal-mahal. Meskipun demikian, tetap saja ada rasa menyesal saat tahu bahwa kita ketinggalan barang itu. Apalagi saat kita sudah berada di rumah yang jauh dari hotel.

Ini dia sebelas barang yang sering ketinggalan menurut survey kecil-kecilan kepada 20 teman saya yang traveler.


Sikat gigi

Ogah dengan bentuk sikat gigi di hotel yang bulunya keras, umumnya kita sering membawa sikat gigi favorit sendiri. Karena biasanya disimpan di gelas yang ada  di kamar mandi, saat menyapu pandangan kerap terlewat mata.

Charger

Terburu-buru karena harus mengajar pesawat, sehngga kurang detail memerhatikan barang yang dikeluarkan dari koper adalah penyebab tama orang sering ketinggalan charger. Maklum, charger biasanya masih menancap disteker, jadi tidak terperhatikan.

Kacamata

Baik sunglasses maupun kacamata baca cenderung disimpan sembarangan di kamar hotel saat tidak dipakai. Mainlempar begitu saja dan masuk ke kolong meja atau ranjang. Bahkan kadang meyelip di ranjang. Saat merapikan barang ke koper tidak terlihat. Jadinya tertinggal.

Buku

Benda satu ini paling sering tertinggal di kolong ranjang karena jatuh atau terselip, juga karena disimpan di dalam laci meja.


Topi

Namanya sudah di dalam kamar biasanya topi dibuka. Menyimpannya kadang sembarangan jika tidak ada gantungan topi. Dan inilah yang biasanya bahaya, karena bisa saja topi itu tertutup bed cover sehingga tak terlihat.

Make up

Traveler cewek biasanya agak kurang teliti dengan peralatan make-up. Nggak heran kalau perlengkapan rias mereka sering tercecer di kamar hotel saat melanjutkan perjalanan.


Sepatu

Bawa sepatu, yang satu basah, dijemur. Akhirnya malah kelupaan dan tertinggal di kamar hotel.


Mainan

Ke hotel bareng anak-anak, siaps-siap saja ketinggalan mainan mereka. Pasalnya, anak-anak kurang telaten dengan mainan mereke sendiri.

Googles
Kacamata selam alias gooles terbilang sering ketinggalan kalau tidak buru-buru masuk koper. Apalagi biasanya digantung di gantungan di kamar mandi yang ada di balik pintu. Kadang nggak kecek lagi.

Celana renang

Kasusnya hampir mirip sepatu. Karena basah, dijemur di teras hotel, lalu lupa membawanya saat pulang.

Steker Sambungan

Biasanya ini ketinggalan bersama charger. Tapi karena stekr sambungan nggak cuman buat charger HP, juga saat mengetik menggunakan laptop, lebih sering kehilangan. Apalagi jika dikamar hotel colokannya minim sedangkan yang pakai banyak.


Nah, biar nggak ketinggalan barang, sebaiknya packing sebelum meningalkan hotel dilakukan dengan santar alias jangan tergesa-gesa. terutama jika jenis treveler yang banyak bawa barang bawaan.