Wednesday, September 28, 2016

Layak Dikunjungi, 10 Kolam Hotel Paling Menakjubkan di Asia



Hotel atau resort berkolam renang kini menjadi pilihan utama saat seseorang memutuskan untuk berlibur di luar kota. Namun, belum tentu hotel yang memasang tarif mahal, bintang lima dan populer, memiliki kolam renang yang keren. Pengalaman saya, beberapa hotel bintang lima justru kadang menyepelekan fasilitan kolam renang. Apalagi hotel-hotel di kota besar dan target pasarnya adalah pebisnis.

Untuk hotel atau resort di tempat wisata, memiliki kolam renang yang menarik tidak bisa ditawar lagi. Apalagi persaingan bisnis hotel maupun resort di daerah wisata lebih ketat. Jika kita melakukan perjalan di Asia dan ingin tinggal di hotel yang memiliki kolam renang menakjubkan, majalah Prestige sudah membuat list 10 kolam renang menakjubkan. Saya menganggap pilihan tersebut sangat cocok dengan selera pribadi.

Kolam renang hotel dan resort  apa saja, ya?




Library Hotel di Koh Samui, Thailand, memiliki kolam renang dengan air seperti genangan darah. Sangat kontras dengan warna biru di dekatnya. Warna merah air kolam disebabkan penggunaan keramik kolam yang membentuk mozaik terdiri dari warna merah, jingga, dan kuning.



Hanging Gardens of Bali, di Ubud, Indonesia, dianggap unik lantaran tamu hotel yang berenang seolah berada di pucuk-pucuk pepohonan hutan di bawahanya. Bahkan air yang dibiarkan meluap ke pinggir kolam seperti danau alam di daerah pedalaman. Sungguh suasana alami yang mengasyikkan.



 Pangkor Laut Resort, Malaysia, terletak sebuah pulau pribadi, tempat ini menawarkan para tamu suasana  sepi sendiri tanpa siapapun di sekitarnya. Cocok bagi yang ingin kabur darai segala bentuk kegalauan. Kolam renangnya tampak dengan tepi pantai. Bahkan sepintas antara kolam dan laut benar-benar menyatu.



Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort, Thailand berada di tengah hutan perbatasan tiga negara. Dari kolam renang ini, tamu resort bisa melihat bukit perbatasan dengan Myanmar dan Laos. Karena untuk mencapai tempat ini juga bersusah payah, dipastikan begitu sampai langsung ingin menyelam ke dalamnya.


The Lalu Sun Moon Lake, Yuchi, Taiwan membuat orang yang biasanya enggan berenang karena ramai, akan jadi betah. Pasalnya kolam renangnya merupakan yang terbesar di Taiwan. Atmosfir sekitarnya juga menciptakan suasana zen yang menenangkan.



The Oberoi Udaivila, Udaipur, India memiliki kolam renang yang menawarkan kemewahan bangsawan dan raja-raja India pada masanya. Kolam renangnya semakin terasa menakjubkan karena berdekatan dengan Danau Pichola yang cantik.


Rosewood Beijing, China memiliki kolam renang bergaya Asia Tenggara yang teduh dengan penutup kaca di atasnya. Sangat cocok buat yang sedang berada di kota padat beijing dan ingin menyepi di kolam renang cantik.



Parkroyal on Pickering, Singapura benar-benar memiliki oase di jantung kota yang sangat modern. Kolam renang hotel ini dikelilingi cabana warna-warni nan kreatif. Sangat digemari para tamu hotel untuk berfoto terutama di malam hari.




The Okura Prestige Bangkok, Thailand memiliki kolam renang di lantai 25 dan secara dramatis menjorok ke sisi hotel. Tamu bisa langsung melihat pemandangan kota bangkok di bawahnya.
 Tapi tentu saja tidak cocok buat mereka yang takut ketinggian.

 

Indigo Hotel, Hongkong memiliki kolam renang modern yang menjorok ke luar. Saat menyelam, para tamu bisa melihat langsung  pemandangan kota Hongkong. Tentu saja mesti memiliki nyali untuk berenang di sini.


Mana yang paling menarik buat Anda?

(Foto2: prestigeonline)