Thursday, October 6, 2016

Lima Kandidat Pemeran Film Adaptasi Novel Dilan



Para penggemar trilogi novel Dilan harap-harap cemas karena film Dilan sudah dinyatakan akan dibuat. Pidi Baiq, penulis novel Dilan, sudah mengumukan kesediaannya mengadaptasi karyanya ke film beberapa waktu lalu.

"Saya tahu ada yang tidak ingin novel Dilan di filmkan karena takut hasilnya mengecewakan. Tapi saya juga tidak asal memberi izin kisah Dilan difilmkan begitu saja. Sebab buku dan film itu media yang berbeda. Tentu ada yang harus disesuaikan dari isi novel tersebut ketika difilmkan," ujar pria yang juga pentolan grup band The Panas Dalam ini.

Untuk para pemerannya, Pidi sudah memberi bocoran beberapa bintangnya. Tokoh Milea Adnan Husein misalnya, rencananya akan diperankan oleh mantan Gadis Sampul Vanesha Prescilla. "Kebetulan saya menemukannya ketika dia mampir di Cafe The Panas Dalam. Saya perhatikan kok mirip banget dengan Milea. Saya tanya dia, ternyata juga pembaca Dilan. Dan dia mau jadi Milea," tutur penulis yang biasa dipangggil Surayah oleh penggemarnya.

Lantas siapa yang memerankan Dilan? Hingga saat ini belum diungkap. Yang jelas harus seumuran usia anak SMA atau memiliki wajah yang masih cocok usia SMA. Lima nama di bawah ini, mungkin layak jadi karakter Dilan versi film.

 Gusti Rayhan 


Cowok ini sempat dihebohkan dengan berita sebagai bahwa dirinya anak  Farhat Abbas namun tidak diakui. Kemudian Gusti diangkat anak oleh Ahmad Dhani. Pada video Dilan versi Youtube, Gusti memerankan Dilan tapi tidak menonjol.

Saat ini Gusti bersekolah di SMAN 20 Bandung, dan mantan siswa SMPN 7 Bandung yang letaknya tak jauh dari Cafe The Panas Dalam.

Shawn Adrian


Dikenal juga sebagai anak artis Andi Soraya, namun Shawn sudah membuktikan aktingnya di dua film, yakni Hijabers in Love dan This is Cinta. Penampilannya yang cuek di akun Instagramnya, membuat karakternya sedikit mirip kecuekan Dilan.


Aliando Syarief


Jika menghendaki film Dilan meledak, salah satu cara adalah dengan memakai pemeran yang memiliki banyak fans. salah satunya adalah Aliando Syarief. Salah satu kelebihan Aliando adalah bisa menyanyi dan mencipta lagu, sesuai dengan karakter Dilan yang juga suka menyanyi dan membuat puisi serta lirik lagu..

Al Ghazali Kohler



Siapa yang nggak kenal Al? Walaupun belum berhasil mencatat rekor terbaik di dunia film, tapi penggemar Al terbilang banyak. Followers di Instagramnya saja lebih dari 8 juta orang. Keren, kan? satu-satunya kendala adalah jadwal kesibukan Al karena profesinya selain musisi, pemain film, bintang iklan, juga disc jockey.


Debo Andryos


Mantan Idola Cilik ini layak menjadi Dilan, karena Pidi baiq pernah mengutarakan, sebisa mungkin para pemeran Dilan pnya kedekatan dengan kota Bandung. Malah kalau bisa cara bicaranya ada dialek Bandung. Nah, salah satu cowok yang asli di Bandung adalah Debo Andryos.


Menurut kamu, siapa yang paling layak dan mendekati? Atau punya pilihan sendiri?

(Foto-foto: Instagram)