Tuesday, November 15, 2016

Akun Instagram Kombes Krishna Murti Diretas?


Beberapa penggemar sosok polisi Kombes Krishna Murti tiba-tiba merasa kehilangan kabar terbaru pria yang populer sejak kasus Bom Sarinah itu. Pasalnya sejak Selasa (15/11), akun instagram @krisnamurti_91 menghilang dari peredaran. Akhirnya banyak yang menduga akun media sosial itu diretas (hacked) oleh para haters (pembenci) yang jumlahnya juga lumayan banyak.

Setelah kasus bom Sarinah, perwira kelahiran 15 Januari 1970 ini memang banyak dicari sepak terjangnya oleh sejumlah warga. Lantaran saran dari berbagai pihak, akhirnya Krishna membuat akun instagram yang dalam beberapa hari saja sudah diikuti puluhan ribu pengguna instagram. Bahkan terakhir saya lihat seminggu lalu sudah mendekat angka 500k alias setengah juta. Di jajaran polisi yang memiliki instagram, lulusan Akpol 1991 ini boleh disebut paling teratas dalam pengumpulan pengikut.

Isi Instagramnya juga bervariasi, mulai dai kiprahnya di keploisian, hingga acara santai keluarga. Akun instagramnya sempat ramai ketika posting kerusahan di Senayan yang menyebabkan salah seorang anggota polisi cacat di bagian mata. Di sanalah bermunculan haters kepada dirinya maupun kepolisian.

Jenis pengikutnya juga dari berbagai kalangan, usia, maupun profesi. Tak sedikit polisi muda yang mengikuti akun instagram pria lulusan SMAN 5 Bandung ini. Krisna juga memiliki hastag yang lumayan populer yakni #kmupdates .

Foto-foto terakhir yang diposting akun perwira ini merupakan rangkaian kegiatan Konferensi Interpol Dunia di Nusa Dua, Bali. Sempat pula  ia posting foto masa lalunya ketika masih baru menjadi polisi.

Lantas, mengapa tiba-tiba akunnya tiba-tiba menghilang? Sejumlah pengikutnya mengira itu ulah hacker. "Soalnya kan sudah sering saya lihat polisi yang akunnya dihack karena mau diambil followersnya yang banyak," ujar Lira di Bandung.

Sementara itu, pengikut lainnya di Nganjuk bernama Sati mengira memang sengaj ditutup. "Saya dengar sih perira polisi sekarang nggak boleh punya media sosial. Apalagi intel. Mungkin sengaj ditutup," pendapatnya.

Seorang netizen yang tidak mau disebut namanya mengaku tahu instagram tersebut memang akan ditutup. "Pak Krishna yang bilang akan tutup instagramnya. Tapi saya tidak tahu apa alasannya," ujar wanita tersebut.

Nah, kalau memang bukan jatuh ke tangan peretas, artinya akan aman dan tidak dimanfaatkan oleh orang tak bertanggungjawab. tapi ada baiknya juga Pak Krisna menjelaskan kepada penggemarnya. Pasalnya, dulu ketika kasus Jessica ramai, akun mantan Wakapolda Lampung ini juga sempat menghilang walaupun akhirnya muncul lagi.