Monday, July 17, 2017

Pro dan Kontra Netizen, Iqbaal CJR Jadi Pemeran Dilan




Diumumkannya jajaran pemeran film berdasarkan novel laris Dia Adalah Dilanku tahun 1990 oleh pihak produser, membuat jagat media sosial heboh. Pasalnya, peran cowok dambaan banyak pembaca Dilan akhirnya jatuh ke tangan Iqbaal CJR yang selama ini tidak pernah diduga sebelumnya. Kebanyakan pembaca mendambakan aktor Adipati Dolken, Jefri Nichol maupun Gusti Rayhan yang menjadi aktornya.

Tidak heran jika pro dan kontra pun berseliweran, baik di akun Instagram penulisnya Pidi Baiq, produser film, bahkan di akun Iqbaal sendiri. Mereka yang kontra sudah jelas meragukan kemampuan akting Iqbaal, sementara yang mendukung adalah penggemar Iqbaal yang memiliki 3,5 juta followers Instagram ini. Selebihnya adalah mereka yang netral, meskipun tidak menduga tapi berharap Iqbaal tetap bermain baik sebagai Dilan.

Video pengumuman Iqbal CJR jadi pemeran Dilan




Sebut saja kutipan ini dari yang kontra :

mariokim0527Iqbal please kamu mengundurkan diri aja jd dilan.. Kita-kita yang sudah baca 3 novel ini hancur ekspetasinya karena kamu

Sementara yang mendukung menulis seperti ini:


  • fitriaahilmiYang bilang iqbaal ga bisa meranin tokoh seorang badboy mungkin ga nonton film ada cinta di sma, udah jelas di film itu iqbaal meranin tokoh seorang badboy









Dalam sebuah postingan video yang viral, Iqbaal ditelepon seseorang dan menjelaskan senang bisa menjadi Dilan. "Yang menentukan itu adalah dari produser, sutradara, dan penulisnya sendiri yakni ayah Pidi Baiq," jelas Iqbaal.

Pencarian pemeran Dilan sendiri sudah berlangsung lebih dari setahun. deretan aktor baru dan lama banyak diunggulkan. Tapi Pidi Baiq sebagai penulis Dilan sangat selektif. "Saya ingin pemeran Dilan jangan yang gantengnya kebangetan. Yang penting dia bisa menarik perhatian. Kalau jaman dulu tuh seperti aktor Rano Karno," ungkap Pidi baiq.

Wah, kalau begitu Iqbal sudah bisa disejajarkan kelasnya dengan Rano Karno yang dulu sukses dengan film dari novel juga berjudul Gita Cinta dari SMA.